Monday , 22 October 2018 23:15
Home / La Liga / Inilah Alasan Pelatih Barcelona Cadangkan Lionel Messi
Foto: Viva Barca

Inilah Alasan Pelatih Barcelona Cadangkan Lionel Messi

CATALAN – Barcelona nyaris terjungkal di kandang rival sekotanya, Espanyol, dalam lanjutan La Liga pekan ke 22 yang berlangung dinihari tadi (5/2).

Espanyol mampu unggul terlebih dahulu melalui sontekan Gerard Moreno di menit ke 66. Sengatan tim tuan rumah langsung dibalas serangan bertubi-tubi oleh Blaugrana, hingga akhirnya Gerard Pique mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, delapan menit sebelum laga  bubaran.

Seusai laga, banyak pihak yang menanyakan keputusan pelatih Barca, Ernesto Valverde, membangku cadangkan Lionel Messi pada laga tersebut. La Pulga dalam laga itu baru masuk pada menit 59 menggantikan Paco Alcacer.  Keputusan membangku cadangkan Messi itulah yang dianggap para fans Barcelona menjadi biang kegagalan timnya meraih poin penuh.

Dalam keterangannya seusai laga, Valverde memutuskan untuk membangku cadangkan Lionel Messi dengan dalih dirinya tengah berhati-hati dengan kondisi sang megabintang yang sudah terlalu sering memainkan pertandingan secara beruntun musim ini.

“Leo sudah memainkan banyak pertandingan beruntun dan kami harus sedikit berhati-hati, kami biasanya melakukan ini dengan semua pemain,” ucap Valverde dinukil dari laporan Football Espana.

“Hal ini juga tak didukung dengan kondisi lapangan dan juga hujan. Kami memainkan banyak pertandingan beruntun. Kami punya banyak laga di bulan Januari dan ada banyak hal yang sudah menanti kami.” pungkasnya.

Meski gagal meraih angka penuh melawan Espanyol, Barcelona saat ini masih memiliki selisih 9 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid.

 

 

Baca Juga

Marcelino Garcia Mengaku Terganggu Dengan Mandeknya Lini Serang Valencia

VALENCIA – Kerap tampil dibawah standar musim ini, pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral mengaku gusar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *