Saturday , 15 December 2018 8:46
Home / Serie A / Inter Milan Resmi Rekrut Joao Cancelo
Foto: Twitter @Inter

Inter Milan Resmi Rekrut Joao Cancelo

MILAN – Inter Milan memberi konfirmasi resmi telah merekrut bek muda Joao Cancelo dari Valencia. I Nerazzurri mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini dengan status pinjaman selama semusim penuh dan klausul permanen di akhir masa pinjam.

Perekrutan Cancelo sendiri merupakan bagian dari kesepakatan kedua klub di mana Inter menyerahkan gelandang Geoffrey Kondogbia kepada Los Che.

“Joao Pedro Cavaco Cancelo kini resmi menjadi pemain Inter Milan. Pemain asal Portugal ini bergabung bersama klub dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2018 dan opsi permanen,” demikian pernyataan kubu I Nerazzurri.

Cancelo sendiri merupakan alumnus akademi Benfica, klub yang diperkuatnya sejak berusia 13 tahun. Pada musim 2013-2014, Cancelo menjalani debutnya di ajang Premiera Liga Portugal. Di musim pertamanya sang pemain langsung berkontribusi atas keberhasilan Benfica meraih gelar liga dan piala.

Setahun kemudian Benfica meminjamkan Cancelo ke Valencia. Pada Mei 2015, Los Che mengubah status Cancelo menjadi permanen dengan ongkos tak kurang dari 15 juta euro.

Selama tiga musim bermain di kompetisi La Liga, Cancelo tercatat telah tampil dalam 91 pertandingan di semua ajang dan berhasil mencetak 4 gol.

“Ia tampil sama baiknya saat ditugaskan bermain di posisi fullback dan pemain sayap serta mampu memperlihatkan teknik mumpuni serta memiliki stamina yang kuat,” puji Inter.

Dengan demikian, Cancelo menjadi pemain baru keenam yang didatangkan ke dalam skuat asuhan Luciano Spalletti. Sebelumnya mereka telah merekrut Daniele Padelli, Milan Skriniar, Borja Valero, Matias Vecino, dan Dalbert Henrique.

Baca Juga

Gareth Bale, Real Madrid, Juventus

Ronaldo Sarankan Juve Mundur Dari Perburuan Gareth Bale

Turin – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menyebut timnya tak butuh sosok Gareth Bale. Baginya, Bianconeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *