Saturday , 8 August 2020 10:32
Home / Serie A / Inter Milan Segera Perbarui Kontrak Mauro Icardi
Foto: cnn.com

Inter Milan Segera Perbarui Kontrak Mauro Icardi

MILAN – Inter Milan dikabarkan segera memperbarui kontrak striker andalan asal Argentina yang juga merupakan kapten utama tim, Mauro Icardi. Alasannya, I Nerazzurri menilai besaran klausul rilis Icardi terlalu rendah.

Pada 7 Oktober 2016, Icardi dan agen sekaligus istrinya, Wanda Nara, meraih kesepakatan dengan Inter terkait kontrak baru berdurasi lima musim atau hingga Juni 2021. Dalam kontrak, Inter menyelipkan klausul rilis sebesar € 110 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. Klausul ini diklaim hanya valid untuk klub-klub di luar Italia.

Di sisi lain, situasi dan kondisi di bursa transfer musim panas ini dinilai sangat mengejutkan mengingat Paris Saint-Germain berani memenuhi besaran klausul rilis Neymar yang mencapai € 222 juta atau Rp 3,4 triliun. Les Parisien pun sanggup membayar nilai transfer sampai € 180 juta atau Rp 2,79 triliun untuk memermanenkan status Kylian Mbappe di musim panas 2018.

Tidak hanya itu saja. Bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, yang baru berusia 20 tahun diboyong Barcelona dengan jumlah nilai yang terbilang sangat tinggi, di mana total maharnya mencapai € 145 juta atau Rp 2,2 triliun.

Menyikapi kondisi melejitnya banderol para pemain bintang, Inter menilai klausul rilis Icardi sebesar € 110 juta terlalu rendah. Karenanya, Premium Sport mengklaim I Nerazzurri bersiap menyodorkan kontrak baru kepada striker berusia 24 tahun tersebut.

Rumor yang terdengar, Inter akan menaikkan besaran klausul Icardi menjadi sebesar € 200 juta atau Rp 3,1 triliun. Konsekuensinya, mereka mesti menaikkan jumlah gaji Icardi yang dalam kontrak berjalan mencapai € 4,5 juta atau Rp 69,75 miliar per musim.

Baca Juga

Memphis Depay Merasa Pede Hadapi Juventus

DECINES – Penyerang Olympique Lyonnais, Memphis Depay menilai bahwa dengan adanya aturan baru dalam kompetisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *