Thursday , 15 November 2018 11:22
Home / Serie A / Interim Italia Coret AC Milan Dalam Persaingan Zona Champions
foto: today.it

Interim Italia Coret AC Milan Dalam Persaingan Zona Champions

ROMA – Tidak hanya perburuan scudetto yang belum ditentukan, perburuan tiket ke Liga Champions Eropa di Italia juga masih sangat terbuka. Namun menurut interim Italia, Gigi Di Biagio percaya bahwa hanya ada tiga tim yang akan bersaing di posisi 3 dan 4 besar.

Saat ini Di Biagio yang sebelumnya menjabat Italia u-21 kini terpilih menjadi pelatih timnas senior setelah didepaknya Giampiero Ventura.

Pria yang sempat mengabdi untuk Inter, Lazio dan Roma ini jelas paham akan sepak bola Italia. Ia memprediksi bahwa ketiga mantan klubnya tersebut aan bersaing hingga akhir musim untuk satu tempat di Liga Champions musim depan.

“Inter telah menemukan kembali kondisi kebugaran mereka dan itu terjadi di waktu yang tepat.” imbuh Di Biagio pada La Gazzetta dello Sport.

“Roma yang segera berfokus pada gaya permainan mereka, mereka akan bersikeras setelah mendapat beberapa tamparan di pekan-pekan lalu. Mereka mulai memetik dari hasil kerja keras mereka. Jadwal pertandingan juga bisa menjadi faktor plus untuk mereka.”

“Sementara Lazio adalah tim yang paling konsisten. Terlepas dari fakta mereka bermain begitu banyak pertandingan musim ini, mereka tampak sangat gagah saat mengalahkan Salzburg di perempat final Liga Eropa.”

“Pertandingan terakhir musim ini akan mempertemukan Lazio vs Inter Milan, dan akan menjadi hal yang sangat lucu jika pada akhirnya pendukung Roma menyemangati Lazio di hari itu, mengingat Inter lebih baik dari catatan head to head.”

“Pertandingan penentu lainnya juga akan terlihat di derby Roma. Lazio harus menang. Pada situasi ini normal jika pendukung Inter menyemangati Lazio.”

“Jika Roma ada akhirnya harus tersingkir oleh Barcelona di Liga Champions dan mereka ternyata kalah juga di derby Roma atas Lazio. Maka itu aka menjadi pukulan telak untuk pasukan Eusebio.”

“Adapun konsentrasi Lazio akan terpecah jika mereka bisa melangkah ke semi final Liga Eropa. Di Italia sekali saja mereka terpeleset mereka bisa kehilangan tiket Liga Champions.”

Dalam wawancara itu Di Biagio sama sekalli tidak menyebutkan AC Milan. Saat ini Rossoneri terpaut 8 poin dari Inter yang berada di posisi 4 klasemen sementara.

Baca Juga

Gonzalo Higuain, AC Milan Serie A

Cristiano Ronaldo: Higuain Seharusnya Lebih Tenang

Milan – Punggawa Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan jika seharusnya Gonzalo Higuain bisa lebih tenang saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *