Tuesday , 15 October 2019 10:38
Home / Piala Dunia 2018 / Iran Optimistis Singkirkan Portugal Dari Piala Dunia
Iran, Portugal, World Cup 2018

Iran Optimistis Singkirkan Portugal Dari Piala Dunia

Moskow – Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz mempunyai ambisi besar jelang laga kontra Portugal dalam lanjutan Piala Dunia 2018 babak penyisihan grup. Menurut Queiroz, Cristiano Ronaldo dan kolega memiliki banyak celah untuk dikalahkan dan timnya tidak akan datang sebagai pecundang.

Iran dan Portugal bakal saling jegal dalam laga yang akan berlangsung di Mordova Arena, Selasa 26/6 dini hari mendatang. Demi memastikan satu tempat di babak knock out 16 besar.

Selecao Das Quinas sukses mendulang empat poin dari dua laga terakhirnya, sementara Iran hanya berselisih satu angka dari sang pemuncak klasemen sementara itu. Lolos ke babak selanjutnya merupakan ambisi besar skuat polesan Carlos Queiroz itu, sementara Portugal sendiri diklaim cukup bermain imbang untuk memastikan satu tiket babak 16 besar.

Jelang duel, pelatih Portugal, Fernando Santos menekankan jika laga tersebut akan terasa spesial lantaran dia punya hubungan pertemanan dengan Queiroz. Mereka sudah berteman cukup lama, akan tetapi kubu Queiroz justru menebar ancaman.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut mengatakan timnya tidak ingin pulang dari Piala Dunia sebagai pecundang. Queiroz ingin memberikan yang terbaik.

“Kami tidak ingin menjadi pecundang terbaik. Kami ingin melakukan yang terbaik untuk rakyat Iran. Portugal memiliki segalanya untuk dikalahkan dan kami akan bermain dengan nothing to lose.” ungkap Queiroz lewat laman resmi miliknya.

Iran sendri bukan tim yang mudah dikalahkan. Spanyol, yang merupakan unggulan di Piala Dunia 2018 kesulitan kala berjumpa dengan tim kuda hitam tersebut. Serdar Azmoun dan kolega bisa bertahan dengan sangat baik dan hanya kalah tipis 1-0.

Selain modal pertahanan yang kuat, Queiroz juga menyebut timnya telah mempelajari gaya bermain Portugal ketika berjumpa Maroko dan Spanyol di babak penyisihan grup.

“Kami telah mempelajari permainan mereka saat berjumpa Spanyol dan Maroko. Kami sangat fokus. Kami harus menunjukkan rasa hormat, dan kami juga harus realistis karena melawan salah satu tim terbaik di dunia.” pungkas pelatih yang kini berusia 65 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *