Monday , 14 October 2019 12:59
Home / La Liga / Isco Mantapkan Madrid di Jalur Juara
foto: Twitter @realmadriden

Isco Mantapkan Madrid di Jalur Juara

GIJON – Drama terjadi dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ke-32  yang berlangsung di El Molinon, Sabtu (15/4) sore waktu setempat. Real Madrid membutuhkan gol telat dari Isco untuk memastikan kemenangan 3-2 dari tuan rumah Sporting Gijon.

Kemenangan ini begitu penting artinya bagi Madrid guna memuluskan peluangnya merebut kembali gelar juara. Dengan tambahan 3 angka, Madrid memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan jumlah 75 poin hasil dari 31 pertandingan atau unggul bersih 6 angka dari Barcelona yang baru akan bertanding nanti malam menjamu Real Sociedad.

Turun dengan tim lapis keduanya, Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun, kurangnya akurasi penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang terbuang percuma.

Bahkan, Granada unggul lebih dahulu di menit ke-14 lewat gol cantik Duje Lop yang memanfaatkan umpan cantik dari Mikel Vesga. Tembakan Lop mengelabui kiper Kiko Casilla. Skor 1-0.

Madrid tersengat. Tiga menit kemudian, Isco dengan luar biasa mengecoh barisan pertahanan Gijon sebelum melepaskan tembakan dahsyat yang menghujam jaring gawang Gijon. Skor 1-1.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Madrid kembali tertinggal. Kali ini gol kedua Gijon mutlak kesalahan bek Madrid yang lengah mengantisipasi serangan udara. Sundulan Babin diteruskan Vesga. Bola lambung yang mendarat di pojok kiri gawang Madrid tak dapat dijangkau kiper Casillas. Skor 2-1 untuk Granada.

Pertandingan berjalan tambah seru. Tak lama kemudian, di menit ke-59, Madrid kembali mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Alvaro Morata meneruskan crossing sempurna Danilo. Skor 2-2.

Gijon yang bertekad mencuri poin demi berjuang menghindari jerat degradasi berjuang habis-habisan menahan gempuran Madrid yang berkali-kali mendapatkan peluang emas. Tekanan skuat asuhan Zinedine Zidane kian bergelombang di 10 menit terakhir.

Zidane pun akhirnya bisa tersenyum dan bernafas lega setelah tepat memasuki menit ke-90, Isco kembali membobol gawang Gijon. Skor 3-2 untuk Madrid bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga

Kai Havertz Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Madrid – Real Madrid dan Barcelona dikabarkan akan bersaing untuk mengamankan jasa pemain Bayer Leverkusen, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *