Sunday , 20 June 2021 13:37
Home / Serie A / Ismael Bennacer Ungkapkan Dampak Positif Stefano Pioli Terhadap Skuad AC Milan
foto: sempremilan.com

Ismael Bennacer Ungkapkan Dampak Positif Stefano Pioli Terhadap Skuad AC Milan

MILAN – Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer merasa sangat bahagia dapat dilatih oleh Stefano Pioli di San Siro. Ia mengungkap bahwa Pioli memiliki andil yang sangat besar dalam perkembangan pemain Milan saat ini.

Usia Bennacer sendiri belum panjang di AC Milan. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan Stefano Pioli pada pertengahan 2019 lalu dari Empoli dan menjadi bagian penting di musim 2019/2020 dimana setelah sepakbola di lockdown, Rossoneri berubah menjadi tim yang tidak terkalahkan hingga akhir musim.

Ia mengungkap bahwa kekalahan 5-0 dari Atalanta pada Desember 2019 lalu adalah titik balik bagi AC Milan dan Pioli adalah figur yang mengajarkan banyak hal kepada tim.

“Setelah kekalahan itu, ada banyak pencarian jiwa di dalam diri kami dan kami keluar dari situasi itu.” pungkas Bennacer kepada kantor berita AFP.

“Pelatih tahu bagaimana mengelola grup, dia dekat dengan kami, dia selalu bertanya kepada kami apakah kami lelah, apakah kami baik-baik saja dan sebagainya.”

“Dia membawa semangat tim yang mungkin belum cukup kami miliki sebelumnya dan mengajari kami tentang nilai mengenakan seragam Milan.”

Selain sosok Pioli, Bennacer juga mengungkap bahwa ia belajar banyak dari pemain veteran, Zlatan Ibrahimovic.

“Saya banyak memperbaiki kekurangan saya. Saya sedikit terlalu agresif, saya tidak berpikir. Di bawah bimbingan Ibrahimovic, saya belajar dengan cepat.”

Hingga sekarang AC Milan sendiri masih merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A Italia dengan 49 poin. Mereka memiliki jarak dua poin dari rival sekota yang berada di posisi runner-up.

Baca Juga

Ingin Bertahan Di Sevilla, Papu Gomez Tolak Tawaran AC Milan

SEVILLE – Gelandang Sevilla, Papu Gomez telah menolak tawaran untuk kembali bermain di Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *