Wednesday , 23 October 2019 14:14
Home / La Liga / Isu Rakitic Bikin Pelatih Barcelona Berang
Foto: dnevnik.hr

Isu Rakitic Bikin Pelatih Barcelona Berang

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membantah keras munculnya spekulasi yang menyebutkan gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, bakal meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim dingin Januari.

Menyusul pencoretan nama Rakitic dari skuat Barca di laga lawan Villarreal semalam yang membuatnya dirinya absen dari lapangan hijau sejak laga El Clasico, 3 Desember 2016 lalu, pemain berusia 28 tahun itu dikait-kaitkan dengan Pep Guardiola dan Manchester City.

Di mata Enrique, rumor tersebut benar-benar tidak dapat dipercaya. “Informasi yang beredar, seperempatnya pun tidaklah bisa dipercaya. Apakah itu, berita yang dilansir media Kroasia, Spanyol, atau Inggris,” ujar Enrique.

Enrique menegaskan pencoretan Rakitic dari skuat yang disiapkannya benar-benar murni alasan teknis. “Itu tidak ada kaitannya dengan pencoretan namanya dari skuat. Adalah tugas saya untuk memilih komposisi tim,” tandas Enrique.

Sementara itu, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, mendukung pernyataan Enrique dan bahkan memberi konfirmasi pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan kubu Rakitic perihal perpanjangan kontraknya.

Sesuai dengan penekenan kontrak pada 16 Juni 2014, pengabdian Rakitic di Camp Nou baru akan kedaluwarsa pada Juni 2019.

“Kami mencintai Rakitic, bukan hanya sebagai seorang pemain, tapi juga sebagai personal. Ia masih terikat kontrak. Dan, kami menginginkannya tetap tinggal. Karena itu, kami tengah menegosiasikan perpanjangan kontraknya,” terang Mestre.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *