Wednesday , 27 May 2020 13:27
Home / Piala Dunia 2018 / Italia Resmi Pecat Giampiero Ventura
Foto: irishtimes.com

Italia Resmi Pecat Giampiero Ventura

ROMA – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) resmi memecat Giampiero Ventura dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional, Rabu (15/11) waktu setempat. Ventura dipecat karena tak mampu mengantarkan Italia lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Pelatih berusia 69 tahun itu sebelumnya menegaskan tak ingin mundur dari posisi pelatih kepala Gli Azzurri. Namun, pertemuan pengurus FIGC di Roma menghasilkan keputusan pemberhentian Ventura secara resmi.

“Pada pertemuan yang diadakan oleh Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, yang dihadiri oleh para petinggi federasi seperti [Gabriele] Gravina, [Marcello] Nicchi, [Cosimo] Sibilia, [Damiano] Tommasi dan [Renzo] Ulivieri, sebuah diskusi dimulai pada kegagalan tim nasional untuk lolos ke Piala Dunia 2018.”

“Sebagai urutan pertama hari ini, Tavecchio mengkomunikasikan pilihan pada pembinaan Azzurri dan mulai hari ini Giampiero Ventura bukan lagi pelatih tim nasional,” bunyi pernyataan FIGC dikutip Football Italia.

Giampiero Ventura mendampingi Italia dalam 17 pertandingan dengan catatan 10 kemenangan, empat imbang, dan tiga kali kalah, termasuk laga persahabatan.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *