Tuesday , 12 November 2019 6:20
Home / Euro 2016 / Italia Tanpa Candreva Hadapi Spanyol
Foto: skysports.com

Italia Tanpa Candreva Hadapi Spanyol

Pukulan bagi Antonio Conte. Di laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 menghadapi juara bertahan Spanyol di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6) malam, Italia dipastikan tidak dapat menurunkan gelandang andalannya, Antonio Candreva.

Candreva menjadi pemain inti dalam skema 3-5-2 andalan Conte. Candreva tampil sebagai starter di dua partai perdana saat Gli Azzurri menang 2-0 dari Belgia dan unggul 1-0 dari Swedia. Namun, seusai laga lawan Swedia, Candreva mengalami cedera paha. Conte pun mengistirahatkannya di laga ketiga menghadapi Republik Irlandia.

Sejatinya, pada sesi latihan Jumat (25/6) kemarin, Candreva kembali mengikuti sesi latihan. Kehadirannya membuat rekan-rekannya yakin Candreva akan kembali bermain melawan La Furia Roja.

Akan tetapi, pada Sabtu (25/6), Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memberi konfirmasi bahwa Candreva dipastikan absen di babak 16 besar.

Sebagai penggantinya, Conte diperkirakan akan memilih satu dari dua pemain, yakni Alessandro Florenzi yang bisa digeser posisinya sebagai gelandang sayap atau bintang AS Roma, Stephan El Shaarawy. Skenario yang bisa membuat Matteo Darmian atau Mattia De Sciglio bergeser sebagai gelandang sayap kanan.

Sementara itu, kondisi pengganti Candreva di laga lawan Irlandia, Federico Bernardeschi, masih meragukan menyusul cedera lutut yang dialaminya di sesi latihan.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *