Thursday , 22 October 2020 7:42
Home / La Liga / Ivan Rakitic Beri Indikasi Besar Akan Tinggalkan Barcelona
foto: eurosport.com

Ivan Rakitic Beri Indikasi Besar Akan Tinggalkan Barcelona

BARCELONA – Kerap dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona, gelandang internasional Kroasia, Ivan Rakitic merasa jengah dan siap cabut dari Camp Nou pada jendela transfer musim panas ini.

Seperti diketahui nama Ivan Rakitic adalah nama yang selalu dispekulasikan akan meninggalkan Barcelona sejak dua tahun terakhir. Menilik usianya yang telah menginjakan 32 tahun serta jam terbangnya yang semakin berkurang membuat masa depan Rakitic kian dipertanyakan.

Terlebih dimusim ini dimana posisinya telah digantikan oleh Frenkie De Jong yang didatangkan Barcelona pada jendela transfer musim panas tahun lalu. Rakitic hanya diturunkan pada 31 pertandingan di semua ajang – jumlah yang paling kecil sejak ia dibawa dari Sevilla pada 2014 lalu.

Pada musim panas tahun lalu Rakitic sering disebut akan menerima pinangan Inter Milan, yang mana nantinya ia akan menjadi bagian dari proyek Antonio Conte. Namun transfer itu tak terjadi dan sang pemain tetap meneruskan karirnya di Barcelona.

“Saya mengerti situasinya, tetapi saya bukanlah sekantong kentang yang dapat diperlakukan seenaknya.” kata Rakitic dalam wawancara dengan El Mundo Deportivo.

“Bagi saya hal terpenting adalah, saya ingin berada di tempat di mana saya dicintai, dihormati, dibutuhkan, dan di mana saya dan keluarga saya dapat tinggal dengan nyaman.”

“Saya merasa baik-baik saja di Barcelona sejauh ini, namun jika kondisinya telah berubah, saya akan memutuskan masa depan saya sendiri.”

“Saya selalu mengatakan bahwa bermain di Barça adalah tempat yang sempurna dan saya ingin menikmati waktu saya di sini dan membantu rekan tim saya. Ide saya adalah mengakhiri kontrak saya disini, namun saya merasa ada hal yang aneh di paruh pertama musim ini padahal tahun lalu saya merasa bahwa musim itu adalah musim terbaik saya.”

Kali ini Ivan Rakitic sering disebut akan kembali ke Sevilla. Menanggapi hal tersebut, ia sendiri mengaku bahwa kembali ke Ramons Sanchez Pizjuan adalah opsi yang baik baginya.

“Saya memiliki kasih sayang khusus untuk Sevilla dan warga di kotanya, saya memiliki keluarga di sana. Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki mimpi untuk dapat kembali,” tambah Rakitic.

“Semua orang tahu itu, tapi saya tidak bisa mengambil keputusan sepihak karena saya memiliki kontrak disini.”

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *