Thursday , 1 October 2020 21:44
Home / La Liga / Jaap Stam: Lionel Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or 2019

Jaap Stam: Lionel Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or 2019

BARCELONA – Bek legendaris asal Belanda, Jaap Stam mengklaim Lionel Messi memang lebih layak memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun lalu ketimbang bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Banyak pihak mempertanyakan soal hasil Ballon d’Or tahun lalu dimana Lionel Messi menjadi pemenangnya. Disatu sisi, Messi memang memenangkan La Liga dan membawa Barcelona hingga semi final Liga Champions. Disisi lain, VVD memiliki musim yang luar biasa pula dengan memenangkan gelar Liga Champions dan membawa Liverpool finish di posisi runner up EPL.

Akan tetapi bagi Stam, catatan ini tetap tak mengubah kenyataan bahwa Messi tetaplah menjadi pemain terbaik, meski Van Dijk memiliki kewarganegaraan yang sama dengannya.

“Biasanya seorang bek diremehkan dan orang-orang tidak begitu memperhatikan mereka. Tapi sejak tahun lalu, saya pikir posisi itu lebih dipandang dan orang-orang lebih menghargai para pemain yang berposisi sebagai bek.” ungkap Stam pada Goal.

“Melihat soal siapa yang terbaik, saya pikir Messi masih merupakan pemain terbaik. Jika anda melihat Ballon d’Or dan ia memenangkannya, saya pikir keputusan itu sudah tepat.”

“Saya ingin juga ingin Virgil memenangkan Ballon d’Or karena saya pikir dia bermain dengan baik, tapi dengan melihat apa yang Messi lakukan, mencetak gol dan melihatnya bermain, saya pikir Messi lebih layak.”

Nama Van Dijk sendiri kembali difavoritkan untuk menjadi favorit pemenang Ballon d’Or tahun ini andai Liverpool memenangkan EPL musim 2020.

Baca Juga

Dikalahkan Liverpool, Mikel Arteta Akui Pasukan Jurgen Klopp Memang Lebih Baik

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui dia tidak terlalu kecewa atas kekalahan 3-1 melawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *