Monday , 18 November 2019 5:50
Home / Premier League / Jaap Stam Resmi Jadi Pelatih Reading
Foto: Metro

Jaap Stam Resmi Jadi Pelatih Reading

Salah satu klub Divisi Championship, Reading, secara resmi mengumumkan Jaap Stam menjadi pelatih baru pada musim 2016-2017.

Mantan pemain tim nasional Belanda tersebut, Senin (13/6) waktu setempat telah diperkenalkan kepada media dalam konfrensi pers di Stadion Madejski. Stam diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun untuk menangani tim berjuluk The Royals.

“Kami semua sangat bersemangat mendatagkan dan menikat Jaap Stamp sebagai manajer baru Reading,” tulis pemgang saham Reading dalam akun resmi klub dilansir ESPN.

Stam sendiri menjadi manajer non-britania pertama bagi The Royals, ia menggantikan posisi Brian McDermot yang dipecat bulan lalu karena gagal membawa tim tampil kompetitif.

Sementara itu, manajemen Reading telah melakukan pembicaraan terkait ambisi mereka di musim depan kepada Stam. Klub melihat bahwa pria berkepala plontos tersebut mampu menghadirkan aura positif serta menularkan antusiasme tinggi kepada para pemain.

“Stam memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi.”

Sebelumnya, Stam telah menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten manajer Ajax Amsterdam di bawah kepelatihan Frank de Boer.

Untuk diketaui, karier sepak bola Stam dibilang mentereng. Bersama Manchester United ia berhasil meraih gelar trebel winner dan Liga Champions pada musim 1998-1999, sedangkan pindah ke tanah Italia karier Stam tetap stabil ia masuk dalam bagian inti SS Lazio sebelum berlabuh ke AC Milan.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Paul Merson: Jika Ederson yang Main, Mungkin Hasilnya Akan Berbeda

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester City di Anfield akhir pekan lalu. The Citizens sebenarnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *