Wednesday , 28 October 2020 17:50
Home / Serie A / Jaap Stam Sarankan Matthijs de Ligt untuk Bertahan Bersama Juventus
Matthijs de Ligt, Juventus

Jaap Stam Sarankan Matthijs de Ligt untuk Bertahan Bersama Juventus

Turin – Mantan punggawa Manchester United, Jaap Stam, memberikan sebuah saran untuk Matthijs de Ligt. Menurutnya, ada baiknya sang pemain tetap bertahan bersama klubnya saat ini, Juventus demi mengembangkan permainannya.

De Ligt memang merupakan salah satu aset terbaik di dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Dia beruntung bisa memilih satu dari sejumlah klub top yang mendekatinya musim panas lalu.

Juventus pada akhirnya terpilih sebagai pemenang, tapi De Ligt ternyata cukup kesulitan menjalani musim pertamanya di Serie A. Masalah inilah yang menyulut isu kepergian sang pemain ke klub lain.

Namun, Jaap Stam menyarankan agar De Ligt tak buru-buru hijrah dari Juventus.

“Menurut saya, penting bagi De Ligt untuk bertahan. Sebab itulah cara terbaik untuk berkembang, membandingkan diri Anda dengan yang terbaik, belajar untuk menghadapi tekanan pertandingan penting di Liga Champions dan Serie A,” tutur Jaap Stam.

“Opini saya tentang dia positif. Beberapa bulan terakhir dia sudah membuktikan kemampuannya dengan sangat baik.”

“Dia sudah sedikit dikritik, tetapi kesulitan itu sebenarnya terjadi karena dia harus memahami bagaimana caranya beradaptasi dengan gaya sepak bola yang berbeda, dan dia masih sangat muda.”

“Matthijs bermain untuk klub hebat yang diisi oleh pemain-pemain top dan tekanan yang dia hadapi jauh lebih besar. Terlebih, Anda harus mempertimbangkan bahwa pemain yang dia hadapi di Italia sangat berbeda dengan pengalamannya di Belanda.”

“Juventus berinvestasi cukup besar untuk mendapatkan dia, banyak yang merasa itu terlalu besar, tapi bagi saya Anda hanya perlu mempertimbangan perkembangan kontinu pemain muda ini.”

“Bagi saya, dia sudah sangat baik sejauh ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Juventus, Dejan Kulusevski

Perkuat Juventus, Dejan Kulusevski Merasa Nyaman dengan Suasana Tim

Turin – Bintang muda Juventus, Dejan Kulusevski mengaku sangat senang dengan suasana yang ada di dalam skuad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *