Friday , 3 April 2020 17:10
Home / UEFA / Jadi Algojo Penalti, Pogba Sudah Dapat Izin Rooney
Foto: 101greatgoals.com

Jadi Algojo Penalti, Pogba Sudah Dapat Izin Rooney

Manchester United menang telak 4-1 atas Fenerbahce di matchday 3 Liga Europa, Jumat (21/10) dini hari WIB. Dua dari empat gol MU dicetak dari titik penalti lewat Paul Pogba dan Anthony Martial. Keduanya sebenarnya bukan merupakan algojo utama MU karena di laga itu masih ada Wayne Rooney serta Juan Mata yang biasanya bertugas sebagai eksekutor utama.

Karena itu, Pogba yang mengambil tendangan penalti pertama, mengaku izin terlebih dulu ke Rooney. “Saya bilang ke Wayne (Rooney) kalau ingin mengeksekusi penalti dan ia mengizinkan saya melakukannya,” kata Pogba.

“Saya amat gembira mencetak gol dari penalti itu dan buat seorang pemain seperti dirinya membiarkan saya melakukannya benar-benar respek besar buatnya, jadi saya sangat senang,” sebutnya.

Mengenai penalti yang kedua, Pogba yang sebenarnya dipersilahkan untuk jadi algojonya malah memberikan hak tersebut kepada Martial. “Paul mengambil tendangan penalti yang pertama. Kami membuat keputusan itu dan mungkin ia tak mau mengulanginya,” kata Manajer MU, Jose Mourinho.

Mourinho sebenarnya tergolong manajer yang ketat dengan tugas yang sudah dibebankan kepada masing-masing pemain, termasuk soal urusan mengambil tendangan penalti. Namun, itu bukan berarti ia tidak memberi kesempatan kepada pemain lain yang mengajukan diri sebagai eksekutor penalti.

“Saya selalu memberi kesempatan mengambil penalti untuk pemain yang memang bertanggung jawab melakukannya, tapi saya juga memberi kebebasan untuk pemain lain dalam mengambilnya,” katanya.

Baca Juga

Alvaro Morata, Chelsea

Alvaro Morata Kembali Perkuat Timnas Spanyol

Madrid – Dua punggawa anyar Chelsea, yakni Alvaro Morata¬†dan Marcos Alonso kembali memperkuat tim nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *