Sunday , 7 March 2021 7:01
Home / La Liga / Jadi Jawara Di Super Spanyol, Marcelino Berikan Kredit Lebih Kepada Pemainnya
foto: liputan6.com

Jadi Jawara Di Super Spanyol, Marcelino Berikan Kredit Lebih Kepada Pemainnya

BASQUE – Pelatih Athletic Club, Marcelino Garcia merasa sangat bangga kepada skuad asuhanya setelah berhasil mengalahkan Barcelona di final Super Spanyol kemarin. Ia merasa bahwa pemainnya layak mendapatkan kredit lebih atas pencapaiannya di kompetisi tersebut.

Pada laga yang dihelat di La Cartuja di Seville itu sendiri, Athletic Bilbao menang dramatis hingga perpanjangan waktu. Sempat dua kali tertinggal hingga menit ke-88, Asier Villalibre mampu mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time sebelum Inaki Williams menjadi faktor penentu kemenangan Los Leones.

Sedikit catatan, Athletic Club juga sebelumnya mampu mengalahkan Real Madrid di babak semifinal. Pada laga itu, brace dari Raul Garcia hanya mampu dibalas sekali melalui gol dari Karim Benzema.

“Saya baru berada di Bilbao beberapa waktu lalu, tetapi kenyataannya tempat ini produktif.” ujar Marcelino seperti dikutip Football Espana.

“Penghargaan diberikan kepada para pemain dengan pekerjaan yang mereka lakukan tahun lalu, mereka pantas berada di sini, memenangkan dua pertandingan untuk menjadi juara melawan Real Madrid dan Barcelona.”

“Saya juga ingin mengingat Aritz Aduriz, Mikel San Jose dan Benat Etxebarria, para pemain yang berada di sini musim lalu, serta staf pelatih, tentunya.”

“Kami datang dengan semua kerendahan hati di dunia untuk bekerja – memanfaatkan apa yang telah dilakukan sebelumnya sambil mencoba memasang konsep yang ingin kami tambahkan.”

“[Para pemain] seperti spons, dan sungguh luar biasa bagaimana cara mereka bertarung dan bekerja. Kami sebagai staf pelatih sangat bangga dan senang bekerja dengan mereka karena mereka sangat memudahkan kami.”

Gelar ini sendiri adalah gelar pertama Athletic Club di era Marcelino. Terakhir Los Leones memenangkan sebuah gelar terjadi pada tahun 2015 dengan membawa piala Super Spanyol ke San Mames.

Baca Juga

Diego Simeone Langsung Persiapkan Pasukannya Untuk Derby Madrid

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone telah memperingatkan para pemainnya bahwa mereka perlu meningkatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *