Friday , 22 November 2019 6:41
Home / UEFA / Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Mourinho Puji Rashford
Foto: mirror.co.uk

Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Mourinho Puji Rashford

VIGO – Pujian dilontarkan manajer Manchester United, Jose Murinho, kepada bintang mudanya Marcus Rashford saat menjadi pahlawan kemenangan tim saat melawan Celta Vigo.

Pada pertandingan yang berlangsung di markas Celta Vigo di Balaidos, Jumat (5/5) dini hari WIB, tendangan bebas Rashford jadi penentu kemenangan Setan Merah. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Padahal, Rashford sebelumnya bukanlah eksekutor bola-bola mati di tim MU. Tugas tersebut biasanya diambil oleh Wayne Rooney, Juan Mata, atau Zlatan Ibrahimovic.

Bola tembakan Rashford melewati pagar hidup pemain Celta dan mengarah ke tiang jauh. Kiper Celta, Sergio Alvarez, berusaha untuk menjangkaunya tapi gagal. Gol pun tercipta dan MU unggul 1-0. Gol Rashford itu tak bisa dibalas Celta hingga laga berakhir.

“Dia adalah bocah 19 tahun. Tapi, dia adalah bocah 19 tahun yang jatuh cinta kepada sepakbola,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

Mourinho mengungkapkan, Rashford telah bekerja keras di tempat latihan untuk mengasah tendangan bebasnya. Si pemain tak langsung pulang saat sesi latihan tim berakhir.

“Seorang bocah yang menyelesaikan sesi latihan dan tetap tinggal selama setengah jam lebih lama untuk melatih tendangan bebas dan menunggu kesempatan. Itulah mentalitasnya. Dia bekerja, bekerja, dan bekerja,” ujar Mourinho.

“Dia sangat matang dan mari lupakan usianya karena yang penting bukanlah usia, tapi kualitas,” katanya.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *