Thursday , 17 October 2019 3:29
Home / UEFA / Jadi Pemain Terbaik, Swedia Bakal Buatkan Patung Ibrahimovic
Foto: sverigesradio.se

Jadi Pemain Terbaik, Swedia Bakal Buatkan Patung Ibrahimovic

Untuk ke-11 kali, 10 di antaranya didapatkan secara berturut-turut, Zlatan Ibrahimovic dinobatkan sebagai Pemain Sepakbola Terbaik Swedia dan berhak mendapatkan trofi Guldbollen.

Karena prestasi tersebut, Asosiasi Sepakbola Swedia (SvFF) mengkonfirmasi bakal membuatkan sebuah patung sebagai penghormatan bagi Ibrahimovic yang juga menyandang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Swedia, dengan mencetak 62 gol dari 116 pertandingan.

Konfirmasi itu dilansir SvFF sebelum digelarnya Swedish Football Gala , yang berlangsung di Stockholm, Senin (21/11) kemarin. Patung Ibra nantinya akan mempunyai tinggi 2,7 meter dan terletak di luar Friends Arena, Stokcholm.

“Rasanya seperti angan-angan saja. Banyak orang berpikir, mengapa ia diberi penghargaan seperti itu? Tapi, setelah bekerja keras lebih dari 15 tahun bersama timnas dan 20 tahun di level klub, saya rasa saya menjadi dihargai. Ketika saya mati, patung ini akan hidup selamanya,” ujar Ibrahimovic.

Guldbollen, semacam Golden Ball, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Aftonbladet—salah satu media harian terbesar di Swedia dan Skandinavia—bersama-sama SvFF, kepada pemain yang dinilai terbaik di Swedia.

Penghargaan Guldbollen dimulai sejak 1946. Ibrahimovic kali pertama mendapatkannya pada 2005 saat dirinya masih bermain bersama Juventus. Setelah sempat “diganggu” Fredrik Ljungberg (Arsenal) pada 2006, sejak 2007 sampai saat ini Ibrahimovic terus ditasbihkan sebagai yang terbaik di Swedia.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *