Friday , 23 October 2020 0:37
Home / Bundesliga / Jadon Sancho Beri Pesan Keadilan Untuk George Floyd Pada Selebrasi Golnya
foto: Twitter @IndianReus

Jadon Sancho Beri Pesan Keadilan Untuk George Floyd Pada Selebrasi Golnya

DORTMUND – Sukses mencetak hattrick pada kemenangan telak BVB semalam, Jadon Sancho membuat perayaan golnya untuk mendukung mendiang George Floyd. Dalam wawancarany setelah pertandingan, Sancho ingin semua orang untuk memperjuangkan keadilan.

Jadon Sancho diketahui sukses mengemas tiga gol pada kemenangan 1-6 Borussia Dortmund atas Paderborn di Benteler-Arena semalam.

Dalam merayakan gol pertamanya, pemuda berusia 20 tahun itu mengungkapkan sebuah pesan melalui tulisa di kaus dalamnya yang bertuliskan ‘keadilan bagi George Floyd’. Pesan ini tentu saja dimaksudkan untuk mengenang orang yang meninggal dalam tahanan polisi di Amerika pada hari Senin lalu.

Satu catatan, George Floyd adalah warga Amerika Serikat yang meninggal dunia akibat tercekik saat diamankan kepolisian di Minneapolis. Leher pria berusia 46 tahun itu ditekan ke aspal dengan lutut petugas kepolisian hingga ia kesulitan untuk bernapas.

Atas kejadian tersebut, para demonstran langsung beraksi guna menuntut keadilan atas tewasnya George Floyd. Berbagai kecaman pun telah dialamatkan kepada pihak berwajib di Amerika untuk menghentikan kekerasan terhadap warga sipil khususnya warga yang bekulit hitam, termasuk dari Jadon Sancho sendiri.

“Hattrick profesional pertama. Saat yang pahit secara pribadi karena ada banyak hal penting yang terjadi di dunia saat ini yang harus kita atasi dan bantu untuk sebuah perubahan.” tulis Sancho dalam cuitan di akun Twitternya.

“Kita bersatu dan memperjuangkan keadilan. Kita lebih kuat jika bersama-sama! #JusticeForGeorgeFloyd.”

Selain Sancho, Achraf Hakimi yang juga merayakan golnya itu juga menyuarakan pendapatnya dengan melakukan aksi selebrasi yang sama.

Baca Juga

Jadon Sancho, Borussia Dortmund

Tak Kunjung Sepakat dengan MU, Jadon Sancho Justru Bisa Dibajak Liverpool

Klub Premier League, Manchester United gagal mendaratkan Jadon Sancho ke Old Traffrod musim ini. Kegagalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *