Wednesday , 12 December 2018 19:54
Home / Bundesliga / Jadon Sancho Disebut Memiliki Potensi Untuk Menjadi Neymarnya Inggris

Jadon Sancho Disebut Memiliki Potensi Untuk Menjadi Neymarnya Inggris

DORTMUND – Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho disebut memiliki potensi untuk dapat berkembang menjadi pemain seperti Neymar di Inggris oleh mantan pelatih, Dan Micciche.

Pada musim panas 2017 lalu, Borussia Dortmund mendatangkan Jadon Sancho dari Manchester City dengan tebusan sebesar £8 juta. Didatangkan pada saat usianya masih 17 tahun, Micciche yang merupakan pelatih Sancho di level u-16 yakin akan talenta yang dimiliki pemain kelahiran London tersebut. Micciche bahkan berani mengungkap bahwa masa depan sang pemain berpotensi seperti pemain termahal dunia saa ini, Neymar Jr.

Pada saat kedatangannya, Sancho sendiri diproyeksikan bermain di Borussia Dortmund B. Namun tidak membutuhkan waktu lama bagi sang pemain untuk menjajal tim senior Die Borussen. Ia hanya membutuhkan 2 bulan di tim B sebelum akhirnya debut bersama Marco Reus dkk kala berhadapan dengan Eintracht Frankfurt akhir Oktober 2017 lalu.

“Dia bermain di sisi kiri dan dia sama halnya seperti Neymar yang tidak dapat diprediksi.” imbuh Micciche pada The Guardian.

“Dia tipikal pemain yang flamboyan, menghibur untuk ditonton. Seperti Neymar, dia efektif dengan hal itu. Di sebagian besar permainan dia akan menciptakan sesuatu.”

“Apa yang dia bawa ke lapangan adalah keterampilan bermain bola – mampu bermain keluar dari area yang ketat dengan cara di mana dia bisa mengalahkan pemain lawan dan dia bisa melakukan itu dengan berbagai cara. Dia bisa berlari dengan kecepatan dan pergi ke kedua sisi.”

“Meskipun dia pengguna kaki kanan, ketika ia menggiring bola dan berhadapan dengan pemain lawan, dia bisa menusuk kedalam jantung pertahanan dan lawan akan kesulitan untuk menghentikannya.”

Musim ini dibawah arahan Lucien Favre, pemain yang baru berusia 18 tahun itu telah memainkan dua pertandingan Bundesliga yang kesemuanya berasal dari bench. Ia telah menyumbangkan satu assist untuk gol Marco Reus saat mengalahkan RB Leipzig 4-1 akhir Agustus lalu.

Baca Juga

Arjen Robben Buka Peluang Kembali Ke Inggris?

MUNICH – Pemain sayap Bayern Munchen, Arjen Robben mengungkapkan keinginannya untuk berpindah klub setelah membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *