Saturday , 30 May 2020 21:04
Home / Nasional / Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Di Ajang Tsunami Cup 2017
Foto: okezone.com

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Di Ajang Tsunami Cup 2017

JAKARTA – Timnas Indonesia besutan Luis Milla akan menjalani laga pemanasan jelang Asian Games 2017. Sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat PSSI, Indonesia akan turun di ajang Tsunami Cup 2017 yang akan berlangsung 2-6 Desember mendatang.

PSSI juga sudah merilis jadwal lengkap pertandingan tim Garuda di turnamen bernama lengkap Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 itu.

Selain Indonesia, ada tiga negara undangan lainnya yakni Kirgistan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Brunei akan menjadi lawan pertama Indonesia pada 2 Desember mendatang. Dua hari kemudian, Evan Dimas dan kawan-kawan akan ditantang Mongolia.

Kirgistan yang merupakan tim peringkat FIFA terbaik di Tsunami Cup 2017, akan menjadi lawan terakhir Indonesia pada 6 Desember.

Rangkaian tiga pertandingan di Tsunami Cup 2017 merupakan salah satu bagian dari persiapan Timnas Indonesia tampil di Asian Games 2018. Pelatih Luis Milla mengatakan Tsunami Cup 2017 merupakan wadah yang tepat untuk menguji penampilan pemain.

“Di sana kami ingin melanjutkan pekerjaan kami. Kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk analisis pemain di ajang ini. Intinya kami ingin pemain terus menunjukkan kemajuan yang bagus dalam berbagai hal, dan permainan mereka sesuai apa yang kami inginkan,” kata Milla dalam rilis resmi PSSI.

Dari 24 pemain yang dipanggil Milla untuk tampil di Tsunami Cup 2017, tiga pemain di antaranya merupakan pemain senior Timnas Indonesia. Ketiganya adalah kiper Andritany Ardhiyasa, bek Fachruddin Aryanto, dan penyerang Ilija Spasojevic.

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017:

2 Desember 2017: Indonesia vs Brunei Darussalam (19.30 WIB)
4 Desember 2017: Indonesia vs Mongolia (19.30 WIB)
6 Desember 2017: Indonesia vs Kirgistan (19.30 WIB)

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *