Thursday , 22 October 2020 1:27
Home / Serie A / Jalani Musim Perdana Bersama Juventus, Matthijs De Ligt Akui Alami Kesulitan
Juventus, Matthijs De Ligt

Jalani Musim Perdana Bersama Juventus, Matthijs De Ligt Akui Alami Kesulitan

Turin – Punggawa Juventus, Matthijs De Ligt, mengakui jika dirinya cukup kesulitan untuk beradaptasi di musim perdananya membela Si Nyonya Tua.

Matthijs De Ligt merupakan salah satu talenta muda sepak bola di era modern. Musim sebelumnya ia tampil cukup luar biasa bersama Ajax Amsterdam, bahkan dipercaya mengenakan ban kapten di usia 19 tahun.

Sebelum bergabung bersama Juventus sejumlah klub besar meyatakan minat terhadapnya. Mereka adalah Barcelona, Real Madrid, PSG, bahkan Liverpool. Namun, sang pemain akhirnya memilih bergabung dengan Si Nyonya Tua karena ingin lebih mendalami sisi pertahanan dari tanah Italia.

De Ligt jelas kesulitan menyuguhkan level permainan terbaiknya di Juventus, bahkan sejak awal musim. Karena itulah muncul gagasan bahwa dia seharusnya memilih Barcelona, bukan Juve.

Namun, mantan staf pelatih Ajax, Michele Santoni, menolak gagasan tersebut. Dia percaya De Ligt sudah benar memilih Juventus, khususnya karena posisinya sebagai bek tengah.

“Ketika kita bicara soal detail, Maurizio Sarri adalah raja. Sebagai bek, De Ligt tidak bisa mengambil pilihan yang lebih baik lagi,” ungkap Santoni.

“Lihat saja perkembangan Stefan de Vrij. Jika Anda ingin belajar cara bertahan lebih baik, Anda harus bermain di Italia. Saya tak pernah meragukan itu.”

“Dengar, Barcelona selalu mencari bakat di Belanda. Setiap pemain top Belanda harus pergi ke Barcelona. Ini hubungan yang sangat mudah, karena pengaruh Johan Cruyff dan pemain-pemain belanda di sana.”

“Tapi sekarang sepak bola di Italia telah berubah. Dahulu yang lebih diutamakan adalah strategi, banyak skor 0-0, tapi sekarang ada banyak pertandingan yang bisa dinikmati,” pungkasnya.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden¬†Juventus,¬†Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *