Wednesday , 23 October 2019 19:29
Home / La Liga / James Cemerlang, Madrid Gunduli Sevilla
Foto: talksport.com

James Cemerlang, Madrid Gunduli Sevilla

MADRID – Tanpa trio BBC, Real Madrid tampil gemilang dengan menghancurkan perlawanan Sevilla 3-0 langsung di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (4/1) malam waktu setempat atau Kamis (5/1) dini hari WIB.

Dengan kemenangan telak ini, Madrid kian dekat meraih tiket melaju ke babak 8 besar. Di leg kedua yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1) pekan depan, Madrid cukup bermain imbang atau menelan kekalahan dengan maksimal selisih dua gol.

Janji Sevilla yang bertekad merepotkan pasukan Zinedine Zidane jauh dari kenyataan. Madrid justru mendominasi penguasaan bola dan mampu menekan anak-anak asuhan Jorge Sampaoli. Berkat pressing ketat itulah Madrid membuka keunggulan di menit ke-11 lewat gol indah James Rodriguez.

Gol ini bermula dari intersep Casemiro terhadap umpan Gabriel Mercado. Bola kemudian diberikan pada James yang kemudian melepaskan tembakan terukur lewat kaki kirinya yang mendarat di pojok kanan gawang Sergio Rico. Skor 1-0.

Gol ini membuat para pemain Madrid kian percaya diri. Sebaliknya, Sevilla gagal mendistribusikan bola ke lini depan yang ditempati striker Angel Correa. Memasuki menit ke-29, Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Raphael Varane memanfaatkan umpan dari corner Toni Kroos.

Sevilla mencoba mengejar ketinggalan. Namun, dua peluang melalui Iborra terbuang, sementara tendangan Correa dapat digagalkan kiper Kiko Casilla.

Satu menit jelang turun minum tiba, akselerasi Luka Modric di kotak penalti dilanggar Mercado. James dengan dingin menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum tiba.

Di babak kedua, meski menurunkan tingkat tekanannya, Madrid tetap mengendalikan penguasaan bola. Meski mampu mengkreasi beberapa peluang, sampai peluit akhir dibunyikan, Sevilla gagal mencetak gol balasan.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *