Sunday , 13 June 2021 6:13
Home / Premier League / Jamie Carragher Sarankan Everton Tunjuk Rafael Benitez
foto: kompasiana.com

Jamie Carragher Sarankan Everton Tunjuk Rafael Benitez

LIVERPOOL – Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher tak ragu memberikan saran kepada rival sekotanya, Everton yang baru saja ditinggal Carlo Ancelotti. Menurut Carra, Rafa Benitez adalah sosok yang paling tepat untuk mengisi posisi kursi panas di Everton tersebut.

Sebagaimana diketahui Jamie Carragher pernah bekerja di bawah Benitez selama enam tahun saat keduanya masih menjadi bagian dari Liverpool. Mereka memenangkan Liga Champions, UEFA Cup, FA Cup dan Community Shield.

Sementara itu Everton baru saja ditinggal Carlo Ancelotti yang memilih untuk kembali ke Real Madrid. Klub yang bermarkas di Goodison Park itu saat ini sedang sibuk mencari nama baru untuk musim depan dan Carragher menyarankan mereka untuk bergerak menunjuk Rafa Benitez.

“Ketika Carlo Ancelotti kembali ke Real Madrid, pemilik Everton, Farhad Moshiri akan bertanya-tanya kapan dia akan mendapatkan kesempatan untuk menunjuk mantan manajer Real Madrid dan pemenang Liga Champions dengan pengalaman Liga Premier.” ujar Carragher pada Telegraph.

“Bagaimana kalau segera? Dari nama-nama yang langsung dikaitkan dengan Everton saat berita Ancelotti menyebar, siapa yang lebih berkualitas dari mantan bos Liverpool, Rafa Benitez?

“Rafa tersedia saat ini, ia menetap di area tersebut dan saya yakin dia siap jika Moshiri ingin dirinya untuk menangani Everton.”

“Paling tidak, Benitez harus dipertimbangkan saat Moshiri memulai pencarian manajerial lainnya. Bukan untuk pertama kalinya, sebelum sang pemilik memutuskan kandidat yang tepat, ia harus jelas kemana arah sepak bola yang ingin ia ambil.”

“Dengan Ancelotti, Everton mengejar nama bintang dan ia adalah manajer berpengalaman yang telah teruji dan terbukti. Jika itu yang masih diinginkan Moshiri, Benitez adalah kandidat yang jelas.”

Carlo Ancelotti mengambil alih Everton pada Desember 2019. Pada saat itu The Toffees mendekam di posisi ke-18 Liga Premier, dan Ancelotti mampu menaikan posisi mereka ke peringkat 10 di akhir musim.

Terlepas dari peningkatan itu, ada perasaan bahwa Everton seharusnya membidik target yang lebih tinggi, setelah memimpin klasemen hingga enam pekan musim ini dan menghabiskan sebagian besar paruh pertama musim di enam besar.

Benitez, sementara itu, telah menganggur sejak Januari setelah hengkang dari klub China Dalian Professional karena alasan pribadi.

Baca Juga

Paul Pogba, Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Berharap Paul Pogba Tetap Bertahan

 Manchester – Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih belum menemui titik terang. Disisi lain pelatih The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *