Sunday , 18 April 2021 4:24
Home / Serie A / Jarak dengan Inter Milan Semakin Melebar, Stefano Pioli Tak Ingin Ambil Pusing
AC Milan, Stefano Pioli

Jarak dengan Inter Milan Semakin Melebar, Stefano Pioli Tak Ingin Ambil Pusing

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui jika dirinya tidak terlalu ingin memikirkan Inter Milan yang semakin menjauh di puncak klasemen sementara liga Serie A. Sang juru taktik menegaskan dirinya hanya fokus pada timnya sendiri.

AC Milan baru saja menelan kekalahan di laga kandang, Senin (15/3/21) dini hari WIB. Mereka kalah 0-1 dari Napoli dalam lanjutan Serie A kendati bermain sebagai tim tuan rumah.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Matteo Politano cukup untuk menjadi penentu kemenangan bagi Napoli di laga tersebut. Sang pemain sukses menjebol gawang AC Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma pada menit ke-49.

Dengan kekalahan ini AC Milan masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 56 poin dari 27 pertandingan.

Namun atas hasil minor kali ini membuat jarak poin antara AC Milan dengan Inter Milan sebagai pemuncak klasemen gagal terpangkas. Kedua tim saat ini terpaut 9 poin.

Kendati demikian Stefano Pioli tidak mau memikirkan jarak timnya dengan Inter Milan. Ia menegaskan bahwa dirinya hanya fokus pada perjalanan tim besutannya sendiri.

“Inter memiliki momentum, mereka benar-benar tancap gas setelah tersingkir dari Liga Champions, itu membuat persiapan mereka lebih baik setiap laga,” ucap Pioli.

“Kami tidak memikirkan apa yang di luar kami, kami hanya fokus pada jalan kami sendiri. Ketika Anda kehilangan banyak pemain, itu membuat perbedaan, terutama ketika mereka adalah pemain yang juga membawa pengalaman dan kepemimpinan.”

“Kami harus memainkan banyak pertandingan tanpa penyerang tengah yang sebenarnya, jadi mempertimbangkan semua itu. Tim pantas mendapat pujian atas semua yang mereka bisa lakukan dalam situasi tersebut.”

“Coba bayangkan Inter tanpa Lukaku, Lautaro atau Sanchez, mungkin Juventus tanpa Ronaldo, Morata atau Chiesa. Kami menjalani lebih dari setengah musim tanpa Zlatan, sementara Rebic dan Calhanoglu juga cedera dalam waktu lama.”

“Kami menunjukkan sepanjang minggu bahwa ini bukan hanya tim yang kuat, tapi juga tim yang spesial. Sayangnya, malam ini tidak cukup,” pungkasnya.

Baca Juga

Juventus Ingin Tukar Paulo Dybala Dengan Mauro Icardi?

TURIN – Alih-alih ingin melakukan perombakan dalam skuad, Juventus kabarnya telah menghidupkan kembali minat mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *