Tuesday , 20 February 2018 14:16
Home / Premier League / Jarang Dimainkan, Pep Guardiola Sebut Peran Yaya Toure Masih Penting
Foto: Squawka

Jarang Dimainkan, Pep Guardiola Sebut Peran Yaya Toure Masih Penting

MANCHESTER – Setelah sempat menjadi jangkar permainan Manchester City dalam beberapa musim, kini nasib Yaya Toure sedang dalam ketidakpastian setelah musim ini dirinya hanya dimainkan dalam 89 menit saja di pentas Premier League.

Kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan habis pada akhir musim ini dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda jika The Citizens akan memperpanjang kontraknya. Beredar kabar dirinya akan segera bergabung dengan salah satu klub Liga Super China begitu musim ini selesai.

Meski jarang dimainkan, sang pelatih klub, Pep Guardiola, masih mengakui betapa pentingnya peran Yaya Toure bagi timnya. Bahkan pelatih berkepala plontos itu menyebut alasan Manchester City memperpanjang kontrak Toure akhir musim lalu karena peran pemain Pantai Gading itu masih dibutuhkan oleh timnya.

“Yaya banyak membantu kami musim lalu namun musim ini dia bermain sedikit,” buka Guardiola dikutip dari laporan Sky Sports.

“Jika saya percaya dan dia percaya masih bisa bermain, kemudian dia akan mendapatkan kesempatan. Ini tergantung padanya.”

“Musim lalu dia begitu penting buat kami, sangat penting. Dia adalah satu-satunya pemain yang diperpanjang kontraknya di akhir musim ketika itu berakhir. Pemain lainnya tidak kami perpanjang.”

“Yaya adalah satu-satunya karena dia bermain [baik]. Mudah-mudahan dia bisa membantu kami sampai akhir musim karena saya pikir kami membutuhkannya.” tutup pelatih berusia 47 tahun itu.

 

Baca Juga

Disebut Akan Pindah Ke Madrid Dan PSG, Begini Jawaban Eden Hazard

LONDON – Meski timnya tengah terseok-seok di kancah Liga Inggris musim ini, Eden Hazard nyatanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *