Thursday , 24 October 2019 3:22
Home / Premier League / Jeda Internasional, Conte Pilih Pulang Kampung
Foto: mirror.co.uk

Jeda Internasional, Conte Pilih Pulang Kampung

Manajer Chelsea, Antonio Conte, bersyukur dapat meninggalkan aktivitasnya sementara waktu dari lapangan hijau menyusul jeda pertandingan internasional. Conte mengakui begitu berat menjalani periode pertama yang dilaluinya bersama The Blues awal musim ini.

Setelah menjalani 11 pertandingan, Chelsea sementara berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer, tertinggal satu angka dari Liverpool sebagai pemimpin. Hasil yang didapat Conte bisa dikatakan sangat gemilang bagi pemula di Inggris.

Awalnya, Conte menoreh start sempurna di Stamford Bridge dengan memetik tiga kemenangan dari tiga partai perdana. Namun, kekalahan dua kali beruntun di tangan Liverpool dan Arsenal memaksa Conte berpikir keras mengubah komposisi permainan timnya.

Perubahan yang dilakukannya adalah dengan memainkan tiga bek dalam formasi 3-4-3. Chelsea kemudian kembali tampil perkasa dalam lima partai berikutnya, tanpa kebobolan, serta sukses menghancurkan Everton dan Manchester United dengan skor 5-0 dan 4-0.

Conte menilai momen jeda internasional sangat dibutuhkan dirinya menyusul beratnya perjalanan di awal musim. “Sangat penting bagi saya untuk menjalani liburan di Italia. Periode pertama saya di Chelsea begitu berat dan melelahkan. Sangat krusial untuk beristirahat sejenak, kemudian siap kembali menghadapi pertandingan.”

Bulan lalu, Conte sempat mengakui jika ia berani berisiko dengan kondisi kesehatannya terkait gayanya di pinggir lapangan yang eksplosif. Conte pun menimbang satu saat nanti dirinya akan menggunakan monitor jantung saat berada di bench.

 

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *