Monday , 18 November 2019 20:38
Home / La Liga / Jeison Murillo Selangkah Lagi Gabung Barcelona
Jeison Murillo, Valencia, Barcelona

Jeison Murillo Selangkah Lagi Gabung Barcelona

Spanyol – Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan formal dalam perburuan pemain belakang Jeison Murillo. Raksasa Catalan sepakat meminjam Murillo dari Valencia dengan durasi hingga akhir musim 2018-19.

Sejatinya, Murillo merupakan tipe pemain belakang yang tergolong cukup tangguh. Namun, pemain asal Kolombia itu harus lama absen dari skuat utama Los Che lantaran mengalami cedera berkepanjangan. Terakhir, dia mengalami cedera engkel. Sebelumnya, dia sempat diterpa oleh cedera hernia.

Akibat rangkaian cedera yang dia alami, Murillo tercatat baru memainkan 18 laga di La Liga bersama Valencia. Jumlah tersebut dia catatkan sejak dirinya dibeli dari Inter Milan pada musim panas 2017 lalu.

Barcelona membutuhkan bek baru karena bek andal yang tersedia tinggal Gerard Pique dan Clement Lenglet. Dua bek lainnya Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen sudah lama dibekap cedera.

Kedatangan Murillo diharapkan membuat pelatih Ernesto Valverde mudah melakukan rotasi untuk jantung pertahanan. Walau masih berusia 26 tahun, Murillo sudah kenyang dengan pengalaman. Ia pernah membela Udinese dan Inter Milan di Serie A Italia.

Di satu sisi, bek Timnas Kolombia itu tampil konsisten membela Valencia sejak 2017 lalu. Murillo disebut juga tertarik bergabung dengan Barcelona yang berpotensi memenangkan banyak gelar.

Baca Juga

Luis Suarez Terbuka Dengan Opsi Bermain Di MLS

BARCELONA – Bomber senior Barcelona, Luis Suarez kabarnya sedang mempertimbangkan masa depannya di Barcelona dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *