Tuesday , 26 May 2020 10:43
Home / Premier League / Jelang Derby London Utara, Mauricio Pochettino Puji Arsene Wenger
Foto: ibtimes.co.uk

Jelang Derby London Utara, Mauricio Pochettino Puji Arsene Wenger

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji Arsene Wenger sebagai pelatih spesial dan salah satu inovator terbaik dalam sepakbola Inggris.

“Dia akan selalu menjadi pelatih spesial. Untuk tetap termotivasi lebih dari tiga tahun itu sulit. Lima tahun, Anda harus sangat bagus, sangat-sangat bagus jika bertahan 10 tahun,” kata Pochettino.

Pochettino belum memenangkan satu trofi pun bersama Tottenham. Sementara, Wenger sudah memiliki tiga gelar Liga Primer dan tujuh Piala FA bersama Arsenal.

“Ketika Anda berbicara 20 tahun itu sangat luar biasa. Semua orang yang berbicara tentangnya harus menunjukan penghormatan. Ada waktunya Anda bagus, ada waktunya tidak. Tapi tunjukkan sikap hormat,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino mengatakan, Wenger salah satu pelatih yang ia kagumi ketika memulai kariernya sebagai pelatih di Espanyol. Kini Pochettino sudah membawa Tottenham finis di peringkat ketiga dan kedua dalam dua musim terakhir liga.

Meski Tottenham sudah memperbaiki keseimbangan di London Utara setelah dominasi Arsenal bertahun-tahun, tapi Spurs belum berhasil mengalahkan The Gunners di Stadion Emirates selama tujuh tahun terakhir.

Tottenham dan Arsenal akan berjumpa dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (18/11) besok. “Arsenal tim hebat dan saya kira tidak ada tim yang menjadi favorit di pertandingan seperti ini,” jelas Pochettino.

Baca Juga

Gareth Bale, Real Madrid

Rivaldo Percaya Gareth Bale Masih Bisa Bersinar di Kancah Premier League

Madrid – Legenda Brazil, Rivaldo, memberikan penilaiannya terkait masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *