Saturday , 27 February 2021 5:10
Home / Premier League / Jelang Hadapi Manchester City, Mikel Arteta Optimis Timnya Bakal Tampil Maksimal
Mikel Arteta, Arsenal

Jelang Hadapi Manchester City, Mikel Arteta Optimis Timnya Bakal Tampil Maksimal

London – Laga lanjutan Liga Primer Inggris bakal mempertemukan Arsenal dengan Manchester City. Pertandingan kali ini dinilai bakal berjalan alot untuk The Gunners karena tim tamu dianggap terlalu tangguh.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Manchester City belum pernah merasakan kekalahan sejak akhir Desember 2020 lalu. Mereka terus menang di liga dan di kompetisi lain dan saat ini duduk di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Arsenal berada di sisi lain, mereka perlu meraih kemenangan untuk terus merangkak ke empat besar. Saat ini mereka tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan 34 poin, selisih 8 poin dari empat besar.

Kemungkinan Arsenal dapat mengalahkan Manchester City terbilang kecil. Mikel Arteta sendiri selaku pelatih The Gunners mengakui calon lawannya tersebut saat ini luar biasa kuat.

Namun ia yakin Manchester City punya kelemahan dan timnya akan mencoba untuk mendapatkan kesempatan.

“Saya kira mereka merupakan tim terbaik di Eropa saat ini. Performa mereka, sepak bola mereka, dan hasil-hasil mereka yang konsisten,” ucap Arteta.

“Yang mereka lakukan adalah bereaksi terhadap momen sulit. Tim besar harus bisa melakukan itu.”

“Ketika semua orang meragukan kemampuan mereka untuk bersaing lagi, mereka bereaksi dengan sangat meyakinkan dan menyatu.”

“Mereka punya kelemahan sama seperti tim-tim lain, tapi saat ini tim-tim kesulitan mencari kelemahan tersebut. Pertama-tama, mereka sangat tangguh di wilayah defensif. Tanpa ragu lagi, mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini.”

“Kami punya tantangan besar yang sangat menarik Minggu besok,” pungkasnya.

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Banjir Kritik, Sadio Mane Berikan Pembelaan untuk Roberto Firmino

Liverpool – Punggawa Liverpool, Sadio Mane, memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino yang tengah menjadi sorotan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *