Friday , 18 October 2019 17:57
Home / Piala Dunia 2018 / Jelang Laga Kontra Korea Selatan, Lahm Optimis Jerman Curi Tiga Angka
Germany, World Cup 2018, Phillip Lahm

Jelang Laga Kontra Korea Selatan, Lahm Optimis Jerman Curi Tiga Angka

Munich – Sang juara bertahan, Jerman secara mengejutkan harus takluk dari Meksiko di laga perdana grup F Piala Dunia 2018. Kendati demikian, Phillip Lahm yang merupakan sosok legenda hidup Bayern Munchen menekankan jika peluang Der Panzer masih terbuka lebar pada ajang paling bergengsi tersebut.

Jerman harus bertekuk lutut di hadapan Meksiko dalam laga perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu. Gol semata wayang Hirving Lozano sukses mengunci tiga angka untuk El Tri, atas skuat polesan Joachim Low tersebut.

Kekalahan tersebut jelas merupakan kerugian bagi Der Panzer, sebab tim pesaing lainnya di grup F yakni Swedia berhasil menang atas Korea Selatan. Disisi lain, beban Jerman untuk melakoni laga keduanya pun diyakini akan berjalan sulit.

Kendati demikian, rasa optimis terpapar dari wajah Phillip Lahm yang musim lalu memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia Sepakbola. Disisi lain, eks punggawa Bayern Munchen itu yakin peluang Jerman lolos masih terbuka lebar.

“Saya pikir anda bisa selalu berdiskusi mengenai skuat Jerman karena kami punya banyak pemain yang bagus.” papar Lahm lewat laman resmi klub.

“Kami bermain di Piala Konfederasi tahun lalu di mana banyak pemain muda menjadi bagian dari tim. Pemain ini menunjukkan kemampuannya di Piala Konfederasi.” lanjutnya.

“Low punya banyak pengalaman, dia telah berada di timnas sejak 2004 dan setelah Piala Dunia 2006 ia menjadi pelatih timnas. Dia punya pengalaman yang dibutuhkan dan tahu cara untuk mengumpulkan skuat.” tegasnya.

“Sejak dia menjadi pelatih timnas, kami selalu berhasil paling tidak mencapai babak semifinal.” pungkas mantan punggawa Bayern Munchen dan Timnas Jerman itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *