Monday , 18 February 2019 3:43
Home / Piala Dunia 2018 / Jelang Laga Kontra Kroasia, Jordan Henderson Terancam Absen?
Jordan Henderson, Inggris, World Cup 2018

Jelang Laga Kontra Kroasia, Jordan Henderson Terancam Absen?

Moskow – Kabar buruk datang menghampiri kubu The Three Lions jelang laga Kroasia vs Inggris di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu 11/7/2018. Gelandang andalan mereka, Jordan Henderson kemungkinan besar absen di laga yang akan digelar di Stadion Luzhniki itu.

Henderson merupakan salah satu pilihan utama sang pelatih, Gareth Southgate, untuk mengisi pos lini tengah Inggris di sepanjang kompetisi akbar tersebut. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu telah tampil dalam empat pertandingan terakhir bersama The Three Lions.

Namun dalam laga perempat final melawan Swedia hari Sabtu 7/7 lalu, sang pemain harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Berkat itu pula, peluang dirinya untuk turut tampil di laga Kroasia vs Inggris diyakini semakin menipis.

Henderson sendiri tidak yakin bahwa cederanya cukup parah, sehingga membuat dirinya bisa tampil di pertandingan hidup mati itu. Punggawa Liverpool tersebut optimistis dirinya bisa segera pulih tepat waktu.

“Saya mengalami sedikit tegang otot sebelum pertandingan, jadi jelang 20 menit terakhir saya mengalami kewalahan dan merasa sedikit sakit,” ujar Henderson.

“Tapi rasanya tidak begitu buruk, jadi harapannya saya akan baik-baik saja,” tegas gelandang anyar Liverpool tersebut.

Sang pelatih, Gareth Southgate, hingga saat ini masih belum bisa memastikan sang pemain bisa tampil pada hari Kamis nanti. Ia mengatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil pemeriksaannya.

“Hendo merasa tegang di hamstring-nya, yang membuat saya harus melakukan pergantian.” paparnya.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap tubuhnya. Peranannya sangat penting bagi kami, dia merupakan salah satu nyawa permainan di tim ini.” bunyi pernyataan sang pelatih lewat laman resmi klub.

Baca Juga

Laurent Koscielny, Prancis

Laurent Koscielny Resmi Pensiun Dari Timnas Prancis

Paris – Kapten Arsenal,¬†Laurent Koscielny akhirnya memutuskan mundur dari timnas Prancis. Ia mengaku sangat terpukul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *