Thursday , 21 November 2019 5:57
Home / Euro 2016 / Jelang Lawan Prancis, Kubu Irlandia Permasalahkan Tiket Untuk Suporter
Foto: telegraph.co.uk

Jelang Lawan Prancis, Kubu Irlandia Permasalahkan Tiket Untuk Suporter

Kubu Irlandia merasa keberatan dengan panitia penyelenggara Piala Eropa 2016. Sebabnya ada perbedaan soal kuota tiket suporter pada pertandingan babak 16 besar antara Irlandia melawan tuan rumah Prancis.

Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer tim nasional Irlandia, Martin O’Neill, jelang pertandingan di Stade de Lyon, Lyon pada Minggu (26/6), pukul 20.00 WIB.

Stadion yang berlokasi di Decines-Charpieu, sekitar 10 kilometer dari pusat kota Lyon itu berkapasitas 59 ribu penonton. Dari kapasitas itu, ternyata Irlandia mendapatkan jatah tiket untuk suporternya lebih sedikit daripada Prancis. Irlandia kebagian tiket untuk suporternya hanya 5 ribu lembar kurang dari jatah untuk Prancis.

“Saya mengeluhkan soal alokasi tiket. Itu benar-benar tidak proporsional. Dengan kapasitas stadion, bukan cuma buat kami tapi juga tim lain yang bertanding, semestinya mengesampingkan sisi tuan rumah,” kata O’Neill.

“Sudah begitu Prancis mempunyai keuntungan waktu istirahat tiga hari lebih lama ketimbang kami. Itu makin memperlihatkan ketimpangan salah satu pihak.

“Tapi soal yang kedua itu memang selalu menjadi masalah. Ketika kami menjalani kick-off belakangan maka kami akan menghadapi persoalan yang seperti ini di babak berikutnya. Soal yang ini tergantung kepada kami, kami mampu menanganinya,” tutur dia.

Irlandia lolos ke babak gugur sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Mereka berada di grup neraka bersama-sama Italia, Belgia, dan Swedia. Di akhir babak grup itu, Swedia yang harus angkat koper.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *