Friday , 10 July 2020 22:58
Home / Premier League / Jelang Lawan West Ham, Chelsea Makin Fasih Dengan 3-4-3
Foto: telegraph.co.uk

Jelang Lawan West Ham, Chelsea Makin Fasih Dengan 3-4-3

Chelsea bakal memberikan kesulitan tinggi kepada West Ham United ketika kedua tim saling berhadapan, Kamis (27/10) dini hari WIB. Skuat Chelsea kini makin fasih menjalankan formasi 3-4-3 yang diterapkan Antonio Conte.

Keputusan Conte mengubah formasi Chelsea menjadi 3-4-3 terbukti jitu. The Blues selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dengan mencetak sembilan gol dan tidak pernah kebobolan. Formasi ini juga membuat Eden Hazard dkk menjadi agresif dan solid dalam bertahan.

Marcos Alonso, rekrutan dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas lalu memegang peranan penting atas keberhasilan formasi 3-4-3. Alonso terbiasa bermain dalam formasi ini semasa di Fiorentina.

“Sewaktu pertama kali tiba di Italia, formasi itu adalah hal baru untuk saya dan sekarang saya merasa sudah terbiasa meski sebelumnya selalu bermain sebagai fullback di formasi empat bek,” tutur pemain asal Spanyol ini seperti dilansir situs resmi klub.

Lini pertahanan Chelsea bakal semakin solid saat menghadapi West Ham. John Terry, bek tengah sekaligus kapten tim, kemungkinan bisa kembali bermain di pertandingan ini setelah sebelumnya absen selama enam pekan akibat cedera pergelangan kaki.

Baca Juga

Arsenal Siapkan Upah Tiga Kali Lipat Untuk Goda Thomas Partey

LONDON – Arsenal nampak benar-benar serius dalam pengejaran Thomas Partey dari Atletico Madrid pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *