Friday , 22 November 2019 16:49
Home / Euro 2016 / Jelang Pembukaan Piala Eropa 2016, Dua Fans Inggris Ditahan

Jelang Pembukaan Piala Eropa 2016, Dua Fans Inggris Ditahan

Aparat kepolisian setempat menahan dua orang pendukung Timnas Inggris yang terlibat perkelahian dengan warga setempat di Marseille, Jumat (10/6) dini hari WIB. Polisi sempat mengeluarkan gas air mata untuk membubarkan kerusuhan.

Menurut keterangan polisi Inggris yang ditugaskan untuk menangani keamanan fan Inggris di Marseille, Steven Neill, salah seorang dari fan tersebut ditahan karena dinilai telah menyerang seorang pelayan ban dan seorang lainnya dituding melakukan tindak kekerasan.

Dalam kerusuhan yang terjadi di luar pub Queen Victoria di distrik Old Port tersebut, empat polisi Prancis mengalami luka ringan. Menurut kesaksian polisi, para fan Inggris mabuk. Setelah gas air mata dikeluarkan, kondisi di kawasan tersebut mulai normal. “Tidak ada kerusakan yang terjadi pada properti lokal,” ujar seorang polisi.

“Tadi malam telah terjadi konfrontasi antara sekelompok pemuda dan para suporter Inggris. Polisi lokal bergerak cepat mengamankan keadaan dan mengeluarkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan yang terjadi di dekat pub,” ujar Neill.

“Pengunaan gas air mata dinilai kami orang Inggris dan Britania Raya sebagai tindakan yang agak dramatis mengingat kami tidak biasa menggunakannya. Tapi, di daratan Eropa, hal itu lazim dilakukan,” imbuhnya.

Menjelang pembukaan Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, nanti malam, aparat keamanan di seluruh Prancis, utamanya di Kota Paris, siap siaga. Tak kurang dari 90 ribu aparat kepolisian diterjunkan.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *