Monday , 28 September 2020 8:34
Home / Premier League / Jeremie Aliadiere Sayangkan Pembelian Mahal Nicolas Pepe
foto: metro.co.uk

Jeremie Aliadiere Sayangkan Pembelian Mahal Nicolas Pepe

LONDON – Mantan punggawa Arsenal, Jeremie Aliadiere mengakui soal kualitas seorang Nicolas Pepe dilapangan. Namun pemain yang telah pensiun pada pertengahan 2017 itu menggaris bawah soal besaran yang dikeluarkan Arsenal untuk membawanya dari Lille.

Arsenal diketahui harus merogoh cek senilai £72 juta untuk menandatangani Nicolas Pepe dari Lille pada jendela transfer musim panas tahun lalu. Besaran itu jelas merupakan besaran yang memecahkan rekor pembelian Arsenal sepanjang sejarah.

Akan tetapi meski didatangkan dengan mahar selangit, Pepe nyatanya lebih sering menuai kritikan ketimbang pujian hingga sekarang. Pepe memang merupakan pilihan utama Arsenal baik saat masih diasuh oleh Unai Emery maupun Mikel Arteta, namun rapornya dilapangan jelas masih jauh dari kata memuaskan.

Menanggapi soal situasi tersebut, Aliadiere, mantan pemain The Gunners yang pernah membela dari 2001 hingga 2007 merasa tak pernah ragu akan bakat dari seorang Nicolas Pepe. Hanya saja Arsenal membawanya dengan mahar yang terlalu mahal.

“Saya melihat penampilannya bersama Lille musim lalu dan dia adalah pemain yang luar biasa. Jadi, saya tidak menyangkal bakatnya.” kata Aliadiere kepada Goal.

“Namun, apa yang saya lihat, dia adalah pemain termahal dalam sejarah Arsenal. Kita tidak bisa menutup mata bahwa uang adalah hal yang sangat penting dalam sepakbola modern.”

Di musim ini Nicolas Pepe telah mencatatkan 6 gol dan 8 assist dari 32 penampilannya di semua ajang. Rapor inilah yang difokuskan dari pernyataan Aliadiere.

“Dan ketika anda menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain, anda mengharapkan lebih banyak gol dan assist.”

“Jika anda melihat statistiknya di lapangan, saya akan mengatakan dia memiliki musim yang baik-baik saja.”

“Untuk pemain yang harganya £ 72 juta, terkadang saya melihat kekurangan. Terkadang saya melihat dia melakukan keputusan yang kurang baik selama pertandingan.”

“Ya, dia melakukan dribble yang luar biasa dan melewati dua atau tiga pemain – itu adalah hal yang luar biasa. Tetapi anda juga memiliki Pierre-Emerick Aubameyang di sebelah kiri dan yang harus anda lakukan adalah mengoper bola ke tempat yang tepat, bukannya melakukan tusukan di waktu yang salah, itu menggangguku. Dan saya sudah melihat berulang kali musim ini.”

“Mungkin dengan rasa percaya diri, dengan lebih banyak game, penampilannya akan membaik.”

“Anda tidak bisa membeli seorang pemain top yang performanya seperti itu dengan mahar yang sangat mahal. Hal-hal seperti membeli pemain harus dilakukan dengan sangat cermat.”

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *