Saturday , 16 November 2019 6:12
Home / Euro 2016 / Jerman Langkahi Slovakia Ke Babak 8 Besar
Foto: skysports.com

Jerman Langkahi Slovakia Ke Babak 8 Besar

Dengan meyakinkan dan relatif tidak menemui kesulitan, juara dunia Jerman melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2016 setelah melangkahi Slovakia 3-0 dalam partai kelima babak 16 besar yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu (26/6) sore waktu setempat.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan terbesar yang dipetik Jerman di ajang Euro sejak 1996. Di babak delapan besar, Der Panser akan berhadapan dengan pemenang partai perdelapan final lainnya antara Italia dan Spanyol yang baru akan digelar di Saint-Denis, Senin (27/6) sore.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, pelatih Slovakia Jan Kozak memasukkan gelandang Jan Gregus. Empat menit berselang, tendangan Juraj Kucka masih dapat diantisipasi kiper Manuel Neuer.

Slovakia terus mencoba menekan seiring dengan mulai goyahnya fokus para pemain Jerman. Di menit ke-54, tendangan bebas Marek Hamsik masih melambung. Tak lama kemudian, giliran sepakan Kucka yang jauh bergulir di atas mistar.

Jerman lantas bereaksi. Serangan kembali dilakukan. Di menit ke-63, Jerman menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol ini bermula dari tendangan sudut Toni Kroos yang disundul Mats Hummels. Bola bergulir ke depan Julian Draxler yang berdiri bebas tanpa kawalan. Dengan dingin, Draxler melakukan tendangan voli yang menghujam pojok kanan gawang Slovakia.

Sejak itu, sejatinya pertandingan telah selesai. Pelatih Jerman Joachim Loew segera melakukan pergantian pemain dengan menarik Jerome Boateng, Draxler, dan Sami Khedira. Sampai peluit akhir dibunyikan, Slovakia gagal mencetak gol balasan.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *