Friday , 18 October 2019 13:34
Home / Piala Dunia 2018 / Jerman Tersingkir, Mesut Ozil Panen Kritikan
Mesut Ozil, Germany, World Cup 2018

Jerman Tersingkir, Mesut Ozil Panen Kritikan

Moskow – Pelatih Jerman, Joachim Low membela salah satu anak asuhnya yakni Mesut Ozil dari sederet kritikan pedas. Low menyebut bukan hanya Ozil yang bermain buruk pada laga itu, melainkan banyak pemain yang juga bertanggung jawab atas kekalahan timnya.

Dini hari lalu, Der Panzer lagi-lagi harus kembali menelan pil pahit. Mereka harus pulang lebih dini dari ajang Piala Dunia 2018, setelah tumbang dari salah satu wakil Asia yakni Korea Selatan dengan skor akhir 2-0.

Pada laga tersebut, Ozil menjadi pemain yang paling banyak menerima kritikan. Sang playmaker disebut tidak bermain dengan gairah yang tepat, dan kerap membuat kesalahan fatal sehingga timnya gagal mencetak gol dalam kurun waktu 90 menit.

Kendati demikian sang pelatih, Joachim Low menekankan jika gagalnya Jerman meloloskan diri ke babak 16 besar bukanlah akibat Ozil. Baginya, seluruh pemain telat panas dalam laga dini hari kemarin sehingga tidak bisa menunjukan performa terbaiknya dan berakhir dengan buruk.

“Di Piala Dunia tahun 2014 dan 2017 lalu, kami sempat mengalami masalah yang serupa. Saya rasa cukup normal ketika tim baru mulai menyatu penuh pada fase-fase akhir turnamen.” ujar Low lewat jumpa pers usai pertandingan berakhir.

“Jadi sangat normal ketika kami memasukan pemain baru kedalam tim agar proses penyatuan mereka dengan tim berjalan lebih baik. Saya rasa ini bukan hanya salah Ozil.” lanjutnya.

“Beberapa pemain juga tidak bermain seperti biasanya. Saya akan bertanggung jawab untuk masalah itu namun saya pikir kami memiliki tim yang bagus.” tegasnya.

“Hal itu membuat struktur permainan kami semakin tidak bagus namun kami tidak bisa menunggu dan kami harus mengambil resiko. Kami harus menaruh banyak pemain ke depan untuk membuka pertahanan mereka.” pungkas pelatih berusia 58 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *