Thursday , 24 October 2019 4:26
Home / La Liga / Jika Hengkang Dari Barcelona, Ini Klub Tujuan Messi Berikutnya
Foto: bleacherreport.com

Jika Hengkang Dari Barcelona, Ini Klub Tujuan Messi Berikutnya

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hingga kini masih mengulur-ulur waktu terkait kepastian perpanjangan kontraknya. Kontrak Messi di Camp Nou sendiri bakal berakhir pada musim 2018 mendatang.

Hingga saat ini, Barca belum berhasil meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak kerjanya. Namun, jika nantinya memutuskan untuk pergi, pemain berusia 29 tahun ini sudah ditunggu oleh klub kaya raya asal Inggris, Manchester City, yang berani memenuhi semua keinginan sang pemain.

Selain dirayu dengan uang, Messi juga diyakini tertarik pindah karena The Citizens kental dengan aroma Barcelona. Di sana terdapat Pep Guardiola (Manajer), Txiki Begiristain (Direktur Sepakbola), dan Ferran Soriano (Direktur Eksektuif) yang tak asing karena pernah bekerja di Camp Nou.

Guardiola sendiri pernah mengatakan bahwa bila Messi pergi, maka akan ada 4-6 klub yang akan langsung antri untuk mendapatkannya. “Saya tak menghubungi Messi. Tapi saya ingin Messi mengakhiri kariernya di Barcelona,” aku Guardiola.

“Namun mungkin dia ingin perubahan, bisa saja untuk sang anak, atau untuk belajar bahasa Inggris dan menjalani kehidupan baru,” imbuh Guardiola.

Jika Guardiola masih malu-malu mengutarakan rasa tertariknya, maka Soriano tidak. Ia secara terang-terangan menyebut jika City memang ingin mendatangkan Messi. “Sangat wajar bila Messi mengakhiri kariernya di Barcelona. Namun bila ia menghubungi kami suatu hari nanti, maka kami akan membukakan pintu untuknya segera.”

Sebagai pemain binaan akademi Barcelona, Messi boleh dibilang sudah menghabiskan setengah hidupnya di klub tersebut. Ia sudah bermain di Camp Nou sejak usia 13 tahun dan mulai promosi ke tim utama pada usia 17 tahun.

Sejak saat itu sampai sekarang, posisi Messi sebagai pemain yang paling dipuja oleh fans Barcelona tidak tergantikan.

Baca Juga

‘Eriksen Terlalu Lambat Untuk Bayern Munchen’

MUNICH – Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus menilai bahwa Christian Eriksen bukanlah tipical pemain yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *