Tuesday , 22 October 2019 23:55
Home / Serie A / Jika Inter Gagal ke Liga Champions, Pioli Siap Dipecat
Foto: fourfourtwo.com

Jika Inter Gagal ke Liga Champions, Pioli Siap Dipecat

MILAN – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mengaku siap dipecat manajemen jika gagal membawa Inter melaju ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan mengejutkan dari Sampdoria dalam lanjutan Serie A, Selasa (4/4) dini hari WIB membuat peluang Inter finis tiga besar makin menipis.

Meski demikian, sang pelati Stefano Pioli tak mengkhawatirkan sama sekali soal masa depannya. Sempat unggul lewat Danilo D’Ambrosio di babak pertama, Inter kebobolan dua gol lewat Patrik Schick dan penalti Fabio Quagliarella.

Kekalahan ini membuat Inter tertahan di posisi keenam dengan 55 poin, selisih sembilan angka dari Napoli di posisi ketiga.

Tak cuma Liga Champions, Inter juga akan kesulitan untuk finis di zona Eropa mengingat jarak cukup lebar dengan Lazio (60 poin) dan Atalanta (58 poin).

Hasil buruk ini pun membuat masa depan Pioli dispekulasikan meski dia masih terikat kontrak hingga 2018. Manajemen Inter kabarnya siap memecat Pioli jika gagal lolos ke Liga Champions.

“Jika ini di akhir musim maka tentunya hasil ini negatif, tapi kini kami harus membuktikan bahwa kami bukan tim seperti di babak kedua,” ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

“Anda memang dicemooh ketika tidak tampil maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan Anda,” sambungnya.

“Saya sama sekali tidak takut dipecat ketimbang tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain ini. Hasil memang mempengaruhi masa depan, tapi Anda terlalu banyak bicara. Saya tidak khawatir sama sekali dan saya tidak berpikir soal pemecatan.”

Pioli ditunjuk sebagai pengganti Frank de Boer beberapa waktu lalu dan ditargetkan untuk bisa membawa Inter finis tiga besar yang berarti tiket ke Liga Champions.

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *