Wednesday , 30 September 2020 9:43
Home / Premier League / Jika Kompetisi Dilanjutkan Tanpa Penonton, Klub Premier League Siapkan Aplikasi untuk Suporter
Premier League

Jika Kompetisi Dilanjutkan Tanpa Penonton, Klub Premier League Siapkan Aplikasi untuk Suporter

London – Klub-klub Premier League dikabarkan tengah bersiap untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/20. Diberitakan jika mereka sampai menyiapkan sebuah aplikasi untuk menghadirkan atmosfer suporter di dalam stadion yang bakal ditutup selama pertandingan.

Kompetisi teratas di Inggris tersebut telah terhenti sejak 13 Maret lalu. Operator Premier League memutuskan untuk menghentikan sementara liga akibat pandemi virus corona yang melanda banyak negara.

Sejatinya Premier League sudah tertunda selama dua bulan lamanya, dan kini kompetisi dijadwalkan akan kembali digelar dalam beberapa pekan ke depan.

Ada beberapa pilihan yang dapat diambil, salah satunya adalah kemungkinan seluruh sisa pertandingan Premier League musim ini bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

Situasi itu bakal membuat laga Premier League terasa sepi. Pasalnya, atmosfer suporter yang hadir di stadion menjadikan pertandingan semakin semarak, dan pemain yang bertanding makin bersemangat.

Jika pertandingan dilakukan tanpa kehadiran penonton, sejumlah klub tengah mencari solusi agar dapat menghadirkan atmosfer suporter.

Liverpool, Manchester City, dan Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan teknologi asal Jerman, hack-CARE, yang merupakan pengembang aplikasi myapplause.

Aplikasi tersebut memiliki empat pilihan yang bisa digunakan suporter untuk memberi dukungan kepada klub di stadion, mulai dari bersorak, tepuk tangan, nyanyian, dan siulan. Nantinya, suara-suara tersebut akan dimainkan langsung di stadion.

hack-CARE mengaku telah memiliki satu juta suporter yang menggunakan aplikasi myapplause. Mereka pun menyebut yel-yel dari fans hanya delay sepersepuluh detik hingga sampai ke stadion.

Baca Juga

Chelsea, Thiago Silva

Thiago Silva Bikin Blunder, Frank Lampard Tanggapi Santai

London – Rekrutan anyar Chelsea, Thiago Silva membuat blunder saat timnya bermain imbang 3-3 melawan West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *