Wednesday , 1 April 2020 2:15
Home / Bundesliga / Jika Latih Timnas, Ancelotti Utamakan Italia
Foto: realtotal.de

Jika Latih Timnas, Ancelotti Utamakan Italia

Carlo Ancelotti membuka peluang untuk melatih tim nasional suatu hari nanti setelah kontraknya bersama Bayern Munchen selesai. Don Carlo menjelaskan bahwa dirinya memang tidak memiliki niat untuk bertahan dalam jangka waktu lama di Bayern.

Setelah delapan tahun melatih klub Serie A Italia, AC Milan. Pelatih berusia 57 tahun ini memang tidak pernah lebih dari dua tahun bertahan di klub sebelumnya, seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, dan terakhir Real Madrid.

“Saya akan selesaikan dulu pekerjaan saya di sini (Bayern Munchen), setelah itu saya akan berpikir tentang melatih tim nasional,” kata Ancelotti seperti dikutip Football Italia. Tim nasional Italia akan menjadi tujuan utama Ancelotti karena sejak lama dirinya memiliki niat untuk melatih negara kelahirannya tersebut.

Sebenarnya, tawaran untuk melatih Gli Azzuri sempat datang setelah kepergian Antonio Conte pasca Piala Eropa lalu. Namun, saat itu Ancelotti sudah lebih dulu menandatangani kontrak bersama Munchen yang juga baru ditinggalkan Pep Guardiola.

Ancelotti pun kini dikabarkan sedang didekati kubu Inggris setelah mereka hanya ditangani pelatih sementara, Gareth Southgate. Tapi dengan jawaban yang jelas, ia menolaknya. “Saya harus merasakan melatih Italia dulu, baru setelah itu Inggris.”

Kualitas Ancelotti memang tidak perlu diragukan lagi dalam meraih prestasi bergengsi. Bersama AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid sudah merasakan gelar juara. AC Milan dan Real Madrid adalah dua tim yang pernah dibawa Ancelotti juara Liga Champions.

Baca Juga

Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

Bayern Munchen Incar Marc-Andre Ter Stegen Sebagai Pengganti Neuer

Klub asal Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan tengah menyiapkan langkah jika mereka harus kehilangan Manuel Neuer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *