Wednesday , 16 October 2019 4:29
Home / Bundesliga / Joachim Low Anak Emaskan Neuer di Timnas Jerman!
Bayern Munchen, Manuel Neuer, Jerman

Joachim Low Anak Emaskan Neuer di Timnas Jerman!

Munich – Lothar Matthaus melontarkan kritikan keras kepada pelatih Timnas Jerman Joachim Low. Matthaus menyayangkan keputusan Low yang terlalu menganak emaskan kiper Bayern Munchen itu.

Legenda Timnas Jerman itu menilai bahwa pelatih berusia 59 tahun tersebut benar-benar menjadikan Neuer sebagai anak emasnya dengan memberikan ban kapten terhadap sang kiper.

Dalam satu dekade terakhir, kiper Bayern Munchen itu memang menjelma sebagai salah satu ikon Der Panzer. Neuer menjadi sosok yang kokoh di bawah mistar gawang Timnas Jerman, meski mereka masih memliki kiper hebat lainnya seperti Marc Andre Ter-Stegen.

“Ban kapten tim tidak bisa ditentukan entah karena pemain itu bermain atau duduk di bangku cadangan,” papar Matthaus seperti melansir Bild.

“Ter Stegen sudah mendapatkan peluang yang cukup karena prestasi kelas dunia yang ia raih dalam dua tahun terakhir.” tegasnya.

Jika dia Low memutuskan ban kapten berdasarkan performa, maka seharusnya semua pemain termasuk Ter Stegen layak mendapatkan kesempatan itu. Sudah seharusnya dia mempertimbangkan opsi lain.” pungkas mantan punggawa Bayern Munchen itu.

Dalam pandangan Matthaus, Low seharusnya berani memberikan kesempatan lebih kepada Marc Andre Ter-Stegen untuk menjadi kiper sekaligus kapten Timnas Jerman yang baru.

Matthaus menilai kiper Barcelona itu sudah menunjukkan betapa bagusnya kemampuan yang ia miliki dalam beberapa tahun terakhir, sehingga posisi penjaga gawang Der Panzer layak ia dapatkan.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *