Tuesday , 22 October 2019 23:16
Home / Premier League / John Terry Resmi Tinggalkan Chelsea Akhir Musim Ini

John Terry Resmi Tinggalkan Chelsea Akhir Musim Ini

LONDON – Di pengujung musim ini, kisah panjang perjalanan John Terry bersama Chelsea akan berakhir. Pada Senin (17/4) kemarin, secara resmi Terry memberi konfirmasi perpisahannya dengan The Blues melalui laman klub.

Terry merupakan produk akademi Chelsea pada 1995. Tiga tahun kemudian, Terry mendapat promosi bergabung dengan tim inti dengan menjalani debut sebagai pemain pengganti di ajang Piala Liga melawan Aston Villa, 28 Oktober 1998.

Selama dua dekade lebih, Terry tercatat telah bermain dalam 713 pertandingan di semua ajang kompetisi atau menjadi pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak plus mencetak 66 gol. Rekor lain Terry adalah menjadi kapten Chelsea terpanjang sepanjang sejarah yaitu sebanyak 578 kali.

Sepanjang pengabdiannya di Stamford Bridge, Terry telah meraih satu gelar Liga Champions, trofi Liga Europa, empat gelar Liga Primer, lima gelar Piala FA dan tiga Piala Liga.

“Setelah 22 tahun saya harus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada begitu banyak orang di klub yang hebat ini. Mulai dari pelatih, rekan setim, staf tim, dan para pendukung yang selama ini selalu mendukung saya. Saya pikir, ucapan terima kasih saya tidak akan cukup untuk membayarnya.”

“Saya dan klub selalu mempunyai hunungan yang fantastis. Kami telah melakukan sejumlah pembicaraan positif beberapa waktu lalu. Namun, setelah menimbang dengan penuh saksama dan hati-hati, saya putuskan musim ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub,” tandas Terry.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *