Saturday , 23 November 2019 0:55
Home / La Liga / Jordi Alba Tunggu Kepastian Barca Soal Kontrak Baru
Barcelona, Jordi Alba, La Liga

Jordi Alba Tunggu Kepastian Barca Soal Kontrak Baru

Spanyol – Bek Barcelona, Jordi Alba masih menunggu langkah konkret timnya terkait perpanjangan kontrak. Bahkan, Alba bersedia angkat kaki bila klub asal Catalan itu tak kunjung memberikan kepastian terkait masa depannya.

Menurut situs transfermarkt, kontrak Alba sendiri akan segera berakhir pada Juni 2020 mendatang. Barcelona berpotensi kehilangan bek Timnas Spanyol itu andai kontrak tersebut tidak segera diperpanjang dalam waktu dekat.

Permasalahan kontrak Alba bersama El Barca tak kunjung menemukan titik terang dan sudah berlarut dalam satu musim terakhir. Kendati terhitung pemain andalan, namun Barcelona sepertinya enggan buru-buru memperpanjang kontrak mantan bek Valencia tersebut.

Namun, Alba sendiri enggan bergantung sepenuhnya kepada manajemen Barcelona. Menurutnya ada tenggat waktu terkait perpanjangan kontrak tersebut.

“Tidak etis untuk mengatakan bahwa saya adalah pemain hebat. Tetapi ini terserah bagaimana klub untuk mengkonkretkan hal itu dengan kontrak,” ujar Alba seperti melansir Marca.

“Kontrak baru tergantung klub, begitu juga dengan saya,” tegasnya.

“Saya tidak bergabung karena uang, tetapi karena perasaan yang klub berikan kepada saya, dan faktanya adalah ini rumah saya. Ada batas waktu? Ketika mereka tidak memberi kepastian saya bersedia angkat kaki!” pungkas pemain berusia 29 tahun itu.

Harga transfer Alba sendiri saat ini berada di kisaran angka sebesar 63 juta poundsterling. Manchester United menjadi salah satu klub yang bersedia meminang sang pemain dari Camp Nou pada jendela transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

Willian, Chelsea

Willian Tergoda Gabung Barcelona?

Chelsea tampaknya harus kembali merasa was-was akan kehilangan pemain penting mereka. Willian diberitakan mulai tertarik untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *