Saturday , 17 November 2018 5:24
Home / La Liga / Jorginho Tolak Dibandingkan Dengan Xavi Hernandez
Jorginho, Chelsea

Jorginho Tolak Dibandingkan Dengan Xavi Hernandez

London – Gelandang Chelsea, Jorginho, menolak sejumlah opini yang menyebut gaya bermainnya mirip dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Xavi merupakan salah satu maestro di lini tengah. Sang gelandang turut membangun kejayaan Barcelona dan timnas Spanyol beberapa musim lalu, sekaligus menjadi satu-satunya pemain yang tak tergantikan di skuat rakasasa Catalan.

Sejumlah gelar bergengsi baik Liga Champions dan La Liga pernah dipersembahkan oleh gelandang berusia 38 tahun itu. Di satu sisi, Jorginho mulai menanjak setelah membela Napoli selama tiga musim. Sejak musim 2018-19, pemain timnas Italia tersebut pindah ke Chelsea. Namanya kian sohor dan kerap dibandingkan dengan Xavi.

Dalam hal raihan gelar juara, tentu saja Jorginho masih belum bisa disejajarkan dengan Xavi. Publik membandingkan keduanya dalam hal gaya bermain. Namun, gelandang Chelsea merasa jika dirinya belum ada di level yang sama dengan mantan punggawa Barcelona tersebut.

“Saya menyukai London. Ini adalah kota yang indah. Ada begitu banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan. Satu-satunya masalah adalah kondisi di sin sedikit lebih dingin dari yang biasa di lakukan. Tetapi, inilah hidup.” tutur Jorginho di sesi pers klub.

“Peran saya adalah mengatur ritme pada permainan tim. Saya ikut membantu para penyerang dan juga ikut membantu pemain bertahan. Saya juga harus memberikan keseimbangan pada permainan kami.” tegasnya.

“Xavi merupakan pemain yang coba saya contoh gaya bermainnya dan saya melihat bagaimana cara mereka bermain. Tapi, mereka berada di level yang berbeda. Saya pikir dia pemain terhebat sepanjang masa.” pungkas pemain berdarah Brasil itu.

Baca Juga

Dani Olmo, Barcelona

Barcelona Susun Rencana Pulangkan Dani Olmo

Spanyol – Raksasa La Liga, Barcelona rupanya masih menaruh asa terhadap sosok Dani Olmo. El Barca kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *