Tuesday , 4 August 2020 4:02
Home / Premier League / Jose Mourinho Bicara Soal Transfer Romelu Lukaku Dan Neymar
Foto: sportinglife.com

Jose Mourinho Bicara Soal Transfer Romelu Lukaku Dan Neymar

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengutarakan pendapatnya soal harga pemain di bursa transfer yang semakin menggila. Ia pun bersyukur manajemen klub bisa bergerak cepat dalam mendatangkan Romelu Lukaku.

Andai proses transfer Lukaku dari Everton baru dirampungkan pada hari terakhir jelang penutupan, Mourinho memperkirakan nilai striker timnas Belgia tersebut bisa melonjak sampai dua kali lipat.

Mourinho menunjuk faktor Neymar sebagai pemicu meroketnya banderol para pemain di bursa transfer musim panas lalu. Seperti diketahui, Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain dalam kesepakatan sebesar £ 199 juta pada 3 Agustus lalu.

“Saya pikir kami sangat pandai (dalam urusan perekrutan pemain baru). Biasanya di saat-saat akhir bursa, harga pemain akan menurun. Tapi, di musim panas ini, gara-gara Neymar segala sesuatunya sontak jadi berubah. Perubahan yang parah terjadi dalam konteks harga para pemain,” ujar Mourinho seperti yang dikutip Times.

Di musim panas ini, The Red Devils menghabiskan dana hampir £ 150 juta untuk membeli Lukaku (£ 75 juta), Victor Lindelof (£ 31 juta), dan Nemanja Matic (£ 40 juta). Transfer Lukaku sendiri telah dirampungkan 10 Juli atau tiga pekan lebih sebelum kesepakatan harga Neymar terjadi.

“Saya pikir jika kami mendatangkan Lukaku pada 31 Agustus, maka nilai transfernya bisa jadi mencapai £ 150 juta. Matic mungkin jadi £ 60 juta atau £ 70 juta. Neymar telah mengubah segalanya. Andai tidak ada transfer Neymar, nilai termahal masih menjadi milik Pogba. Dan, saya taksir Philippe Coutinho dibeli Barcelona dengan harga sebesar £ 101 juta,” pungkas Mourinho.

Baca Juga

Arteta: Arsenal Harus Tiru Mental Seperti Chelsea

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa tim besutannya harus mencoba dan meniru budaya kemenangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *