Tuesday , 19 November 2019 6:51
Home / Premier League / Jose Mourinho Dan Eva Carniero Akhirnya Berdamai
Foto: telegraph.co.uk

Jose Mourinho Dan Eva Carniero Akhirnya Berdamai

Chelsea dan Jose Mounrinho sepakat untuk berdamai dengan Dr. Eva Carniero terkait pemecatan dan diskriminasi yang dilakukan Mou di musim 2015-2016.

Eva harus kehilangan posisinya sebagai dokter tim Chelsea setelah terlibat perseteruan dengan Mourinho. Inisiatif Eva masuk ke dalam lapangan untuk memberikan perawatan kepada Eden Hazard justru membuat Mou berang.

Ia pun akhirnya menyingkirkan Eva dari skuad utama Chelsea. Perseteruan keduanya tak sampai disitu, dokter cantik kebangsaan Gibraltar itu mengklaim mendapat perlakuan diskriminatif dan intimidasi dari Mourinho.

Ia kemudian membawa kasus tersebut ke pengadilan pekerja. Dalam sidang di Pengadilan Tribunal Croydon, Selasa (7/6/2016) siang waktu setempat, Mourinho datang ditemani oleh pemilik Chelsea, Bruce Buck.

Tak lama setelah Eva Carniero memberikan kesaksiannya, kedua belah pihak mengadakan pembicaraan singkat yang hasilnya menyepakati perdamaian. Di persidangan sehari sebelumnya terungkap bahwa sang dokter menolak uang sebesar 1,2 juta Pounds (Rp 23 miliar) sebagai pengganti pencabutan klaimnya.

“Chelsea Football Club dengan senang mengumumkan bahwa sudah tercapai kesepakatan dengan Dr. Carniero untuk mengakhiri tuntutan kepada klub dan Jose Mourinho di pengadilan tribunal pekerja,” demikian pernyataan resmi klub.

Dalam pernyataannya Chelsea juga membenarkan langkah Dr. Carniero yang masuk ke dalam lapangan tanpa instruksi dari pelatih.

“Klub menyesalkan keadaan yang menyebabkan Dr. Carniero meninggalkan klub dan meminta maaf kepadanya dan keluarga untuk permasalahan yang timbul.”

“Kami ingin memberi catatan bahwa masuknya Dr Eva ke lapangan telah mengikuti baik aturan permainan dan memenuhi tanggung jawabnya kepada pemain sebagai dokter, mengutamakan keselamatan mereka.”

“Jose Mourinho juga berterima kasih kepad Dr Carniero untuk kebaikannya dan dedikasi yang ia berikan sebagai dokter tim utama dan ia berharap Dr Eva sukses dalam kariernya,” tutup isi pernyataan.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *