Sunday , 7 June 2020 7:15
Home / UEFA / Jose Mourinho Disebut Pelatih Paling Bernyali
Foto: goal.com

Jose Mourinho Disebut Pelatih Paling Bernyali

MADRID – Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa, mengungkapkan pujiannya terhadap mantan mentornya di Santiago Bernabeu, Jose Mourinho. Menurut Arbeloa, Mourinho merupakan pelatih paling bernyali yang ditemuinya di lapangan hijau.

Hal itu diungkapkan Arbeloa dalam wawancaranya dengan radio Spanyol, Onda Cero, menyusul keputusannya pekan lalu yang resmi gantung sepatu setelah menekuni si kulit bundar selama 15 tahun.

“Saya berpikir keras sebelum mengambil keputusan. Di akhir musim lalu saya menerima banyak tawaran dari klub lain. Tapi, tak satu pun tawaran yang memikat. Lalu, saya pikir saat ini adalah momen yang pas untuk pensiun,” ungkap Arbeloa yang terakhir memperkuat West Ham United.

Disinggung tentang prospek kemungkinan kembali bermain di La Liga sebelum mengambil putusan pensiun, Arbeloa menolaknya. Sebab, Arbeloa mengakui ia tak mungkin bergabung dengan klub Spanyol lainnya.

“Saya tak ingin mengenakan kostum selain Real Madrid. Keputusan untuk gantung sepatu lebih disebabkan faktor mental ketimbang fisik. Saya tak punya lagi antusiasme untuk bermain,” tegas Arbeloa yang bersedia untuk membantu Los Blancos jika tenaga dan pikirannya dibutuhkan.

Ketika dimintai komentarnya soal profil Mourinho, sosok mantan pelatih Madrid yang kerap menuai kontroversi di kancah La Liga, Arbeloa justru memberikan pujian setinggi langit.

“Saya pikir orang yang paling berani dan bernyali yang pernah saya temukan dalam dunia sepakbola adalah Mourinho. Saya yakin, ia sangat gembira dengan apa yang dilaluinya di musim lalu bersama (Manchester) United,” pungkasnya.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *