Wednesday , 15 August 2018 14:43
Home / Premier League / Jose Mourinho: “Saya Suka Penggunaan VAR”
Foto: metro.co.uk

Jose Mourinho: “Saya Suka Penggunaan VAR”

MANCHESTER – Mulai musim ini, federasi sepakbola tertinggi di Inggris, FA, mulai menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di kancah Piala FA.

VAR akan menjadi sebuah media yang membantu wasit untuk meminimalisir kesalahan saat membuat keputusan di atas lapangan. Tim raksasa Inggris, Manchester United akan berpeluang mencicipi teknologi ini untuk pertama kalinya pada laga melawan Huddersfield Town di putaran kelima Piala FA pada Minggu (18/2) malam WIB.

Juru taktik tim Setan Merah, Jose Mourinho, rupanya senang dengan penerapan teknologi VAR. Pria Portugal berusia 54 tahun itu beralasan teknologi VAR akan banyak membantu wasit.

“Ketika orang-orang bertanya pada kami apakah kami menyukainya, apakah kami tidak menyukainya, apakah kami setuju atau tidak dengan itu, sejujurnya saya pikir itu adalah pertanyaan untuk wasit,” ucap Mourinho kepada MUTV.

“Mereka ingin tampil sebaik mungkin, mereka tidak senang untuk melakukan kesalahan. Dan terkadang mereka melakukan kesalahan karena mereka cuma manusia biasa, tapi kesalahan itu bisa diminimalisir lewat dukungan teknologi.

“Jadi, jika wasit merasa senang dengan dukungan teknologi, kemudian ya, mari kita pakai VAR. Saya rasa, dari sudut pandang pribadi, saya menyukainya.” pungkasnya.

Baca Juga

Matteo Darmian, Manchester United

Manchester United Buka Pintu Keluar Untuk Darmian

Manchester – Manchester United rupanya akan segera kehilangan satu pemainnya dalam beberapa hari ke depan. Sosok Matteo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *